Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Letkol Andri Serahkan “Mahkota” Kepemimpinan Kodim 0718/Pati untuk Letkol Arief

Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma menyerahkan kuluk kencana kepada Dandim 0718/Pati yang baru, Letkol Arm Arief Darmawan, Senin (11/12/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma menyerahkan “mahkota” kepemimpinan Kodim 0718/Pati kepada Letkol Arm Arief Darmawan di halaman Makodim Pati, Senin (11/12/2017).

Mahkota yang disebut dengan “kuluk kencana” itu diserahkan di depan ratusan prajurit TNI dan pejabat yang hadir. Letkol Andri yang akan bertugas sebagai Wakil Komandan Pusat Pendidikan Infanteri TNI AD di Bandung meminta maaf bila ada kesalahan selama kepemimpinanya di Pati.

“Kalau ada hal-hal yang tidak berkenan di hati para anggota, kami memohon maaf. Kami meminta kepada semua anggota untuk tetap menjaga solidaritas,” ujar Letkol Andri.

Sementara itu, Letkol Arm Arief menuturkan, tradisi merupakan kekuatan yang tersimpan dan tidak dimiliki instansi-instansi di luar. Karena itu, pihaknya akan memegang teguh tradisi dalam menjaga wilayah teritorial Pati.

Menurut dia, gaya kepemimpinan setiap orang berbeda-beda. Dia berharap, anggota bisa memaklumi dan bisa bersama-sama mengamankan Pati agar tetap aman dan kondusif.

Pati selama ini dikenal sebagai daerah yang kondusif dengan toleransi yang tinggi. Beberapa gejolak yang terjadi dianggap wajar sebagai bagian dari dinamika daerah.

Untuk itu, sambung Letkol Arief, TNI akan berada di tengah-tengah masyarakat untuk membantu dan mengamankan situasi supaya tetap kondusif. Dia berharap bisa melanjutkan kepemimpinan positif dari Letkol Andri.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...