Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Telkomsel Janjikan Bulan Ini Sinyal di Desa Keyongan Grobogan Sudah Lancar

Tower yang tebuat dari dahan kayu jati sempat digunakan warga Desa Kayongan untuk mendapatkan sinyal telepon. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, GroboganKesulitan sinyal HP di Desa Keyongan, Kecamatan Gabus tampaknya bakal segera teratasi. Hal itu disampaikan Manager Branch Telkomsel Area Surakarta Nur Hidayat Dwi Santoso, Senin (11/12/2017).”Hari Sabtu kemarin sudah ada tim network yang melakukan survei. Rencana akan kita lakukan pemasangan tower disana. Kita upayakan sudah bisa on air pada bulan Desember ini. hari ini ada tim lagi yang melakukan survei lanjutan di Desa Keyongan,” jelas Santoso.

Menurutnya, untuk percepatan biasanya aka nada tower khusus terlebih dahulu yang bisa dibangun dengan cepat. Setelah itu baru dilakukan proses pembangunan tower reguler. Baik tower khusus atau reguler secara experience pelanggannya akan sama saja.

Untuk pembuatan tower nantinya butuh proses perizinan dan persetujuan warga setempat. Santoso berharap, proses ini bisa mudah dan masyarakat bisa memberikan dukungan.

”Pengalaman di beberapa daerah lain kadang ada sedikit kendala dalam memberikan perizinan masyarakat sekitar karena ada satu atau dua orang yang punya pemikiran berbeda.  Untuk mengatasi kendala ini butuh pendekatan dan proses lama. Kami harapkan, di Desa Keyongan nanti bisa lancar tidak ada kendala,” imbuhnya.

Kades Keyongan Budi Hartono menegaskan, pihak desa siap memberikan dukungan penuh. Soalnya, masyarakatnya memang sangat membutuhkan sinyal untuk mempermudah akses komunikasi dan mendapatkan informasi.

”Kami dari pihak desa pasti siap memberikan dukungan karena memang sangat membutuhkan kemudahan sinyal,” cetusnya. 

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...