Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dandim 0719/Jepara Perintahkan Koramil Petakan Daerah Rawan Bencana

Dandim 0719/Jepara Letkol (Czi) Fachrudi Hidayat. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Komandan Kodim (Dandim) 0719/Jepara Letkol (Czi) Fachrudi Hidayat perintahkan jajaran Koramil untuk petakan daerah rawan bencana di Bumi Kartini. Hal itu untuk mempersiapkan penanganan jika terjadi bencana sedini mungkin. 

Menurutnya, di tengah musim hujan kawasan Jepara rentan terjadi bencana banjir, gelombang ombak laut tinggi dan longsor. Hal itu mengingat kondisi geografis sebagian wilayah yang berada di pesisir dan beberapa diantaranya berada di lereng pegunungan Muria. 

“Jajaran Koramil kami perintahkan untuk memetakan titik mana saja yang rawan bencana. Hal itu dimulai hari ini hingga waktu kedepan. Sehingga kami bisa menentukan prioritas mana yang menjadi pusat perbantuan Kodim 0719,” jelas Fachrudi yang menggantikan Dandim sebelumnya Letkol (Inf) Ahmad Basuki, Senin (11/12/2017). 

Menurutnya, personel Kodim Jepara telah siap untuk berpartisipasi dalam penanggulangan bencana, baik pra, saat terjadinya bencana dan pasca. Lebih lanjut, personelnya siap ditempatkan baik di pengungsian, membantu droping logistik hingga proses rehabilitasi. 

“Secara kualitas maupun kuantitas personel dan peralatan kita sudah siap,” tegas Letkol Fachrudi. 

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...