Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Berantas Narkoba, Puluhan Tentara Kodim Kudus/0722 Dites Urine

638
Petugas dari BNN melakukan pengecekan urine tentara Kodim Kudus/0722. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Puluhan anggota Kodim Kudus/0722 dites urine dadakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jateng, Senin (11/12/2017). Tes urine tersebut, dilakukan guna mengetahui apakah ada anggota Kodim Kudus yang mengkonsumsi narkoba.

Dandim Kudus 0722 Letkol Inf Sentot Dwi Purnomo mengatakan, acara tes urine dilaksanakan secara rutin oleh Kodim Kudus. Pelaksanaan dilakukan tiga bulan sekali.

“Tes urine ini merupakan kali keempat tahun ini,  ini berlangsung lancar dan tertib seperti pelaksanaan sebelumya,” katanya kepada MuriaNewsCom di Makodim Kudus.

Menurut dia, tujuan dilaksanakan tes urin adalah mengetahui anggota mengkonsumsi barang yang terlarang atau tidak. Sebagai seorang tentara, mengkonsumsi barang tersebut tidak diperbolehkan.

Dikatakan Dandim Kudus, tes yang dilaksanakan tak hanya melulu untuk para anggota saja. Namun, beberapa kali tes juga dilakukan juga untuk seluruh anggota keluarga. Itu pernah dilakukan pada triwulan ketiga tahun ini.

Sementara, Kasi Pemberdayaan Masyarakat pada BNN Yustina Martin Catur E, menyebutkan jumlah yang di tes urine mencakup seluruh petugas kodim. Hingga jam 09.00 WIB, jumlah anggota yang dites urin mencapai jumlah 52 petugas.

Editor: Supriyadi

Ruangan komen telah ditutup.