Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Truk Gandeng Disopiri Warga Rembang Seruduk Rumah di Pringapus

Truk gandeng terguling setelah menabrak rumah di kawasan Pringapus Semarang. (Foto : FB @Hadey Alfa)

MuriaNewsCom, Semarang – Sebuah truk gandeng bermuatan pupuk nomor polisi L 9216 UF, menabrak rumah di Klesemen, Kelurahan Pringapus, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, Senin (11/12/2017).

Diperkirakan truk mengalami rem blong hingga melaju tak terkendali dan menerjang rumah warga di RT 02 RW 02, Pringapus.

Akibat kejadian itu, rumah milik Sukarno Wibowo (51) hancur. Truk gandeng yang dikemudikan Supriyadi (45), warga Rembang itu juga guling setelah menghantam rumah bagian depan.

Beruntung tak ada korban jiwa, namun ada penghuni rumah yang mengalami luka karena menahan tembok dan genting yang roboh.

Dari keterangan Sukarno, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 05.50 WIB. Saat itu penghuni rumah masih berada di dalam rumah.

Ia sendiri mengaku saat itu sedang mengepel lantai sesat sebelum truk gandeng menerjang rumahnya.

“Saat ngepel saya dengar suara glodak-glodak terus rumah bagian depan dan teras ambruk. Saat itu, saya langsung narik anak saya yang di kamar mandi,” kata Sukarno dilansir detikcom.

Proses evakuasi truk gandeng yang menabrak rumah karena rem blong. (Foto : FB @Hadey Alfa)

Rumah bagian depan roboh dan hancur. Tak hanya itu, dua sepeda motor yang diparkir di dalam rumah juga rusak parah.

Anak Sukarno, Panji Anomo Wijanarko juga mengaku saat kejadian sedang berada di kamar mandi. Ia mengetahui rumahnya ditabrak saat ditarik bapaknya untuk keluar dari kamar mandi.

Meski demikian, ia sempat tak bisa menghindar dan harus menahan tembok dan genting yang runtuh setelah ditabrak truk. Beruntung ia hanya mengalami luka ringan.

Kanit Laka Satlantas Polres Semarang Ipda Supeno mengatakan, pihaknya telah mengerahkan petugas untuk mengevakuasi truk. Ia memperkirakan kejadian itu akibat adanya kesalahan dalam sistem pengereman truk.

Menurut dia, sopir sudah mencoba memperingatkan warga saat truknya mulai glondor. Sopir itu berteriak-teriak agar warga menghindar.

” Sopirnya sudah teriak-teriak dari kawasan Jangkang. Dugaan karena rem blong masuk jalan desa menabrak rumah warga. Pengemudi sekarang berada di RS Ken Saras mengalami luka lecet-lecet,” terangnya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...