Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Karang Taruna Desa Dukuhseti Pati Bidik Pengembangan Wisata Pantai Cinta

Pelantikan pemuda Karang Taruna Desa Dukuhseti, Pati, Sabtu (9/12/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Pengurus Karang Taruna Desa Dukuhseti, Pati membidik pengembangan wisata pantai cinta. Hal itu disampaikan Ketua Karang Taruna Desa Dukuhseti terpilih, Ahmad Rifai seusai pelantikan, Sabtu (9/12/2017).

Dalam kepengurusannya, dia akan fokus dalam pengembangan potensi desa. Salah satu programnya akan membidik desa wisata.

“Sudah saatnya pemuda ikut membangun bangsa, dimulai dari desa. Karang taruna di sini dulu sempat vakum, ini mulai aktif lagi untuk ikut berkontribusi memajukan desa,” ucap Rifai.

Saat ini, Desa Dukuhseti punya potensi wisata yang cukup menjadi ikon desa, yakni Pantai Cinta. Pantai tersebut sempat heboh dan viral setelah dibuka beberapa waktu lalu.

Meski secara geografis pantai tersebut kurang mendukung lantaran masih berpasir hitam, tetapi pemuda karang taruna setempat akan berupaya meningkatkan nilai tawar untuk traveler.

“Itu menjadi tantangan tersendiri bagi kami, bagaimana memberdayakan potensi alam yang ada untuk destinasi wisata,” imbuhnya.

Ke depan, pemuda karang taruna juga akan menjadikan Dukuhseti sebagai desa wisata di kawasan Pati utara. Pasalnya, kawasan tersebut selama ini masih jauh dari kesan wisata.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...