Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Atlet dari Karate Pati Raih Emas Kejuaraan Dunia di Singapura

Christopher Edbert, karateka asal Pati berhasil membawa medali emas pada pada kejuaraan internasional Karate-Do Union of Singapore. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Pati – Atlet karate asal Pati, Christopher Edbert (12) yang mewakili Indonesia dalam kejuaraan karate dunia di Singapura berhasil membawa pulang medali emas.

Christo meraih medali emas untuk kategori nomor kata perorangan putra, setelah mengalahkan atlet pilihan dari berbagai dunia.

Ketua Harian Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Kabupaten Pati Aris Heru Prasetyo mengatakan, Christo memang punya bakat karate sejak duduk di bangku sekolah dasar (SD).

Waktu itu, Christo mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Kecamatan Margoyoso dan kerap mengukir prestasi di setiap kejuaraan karate.

“Dari tingkat kecamatan, dia naik ke jenjang kabupaten dan kita bina secara intensif. Dia masuk pengawasan pembinaan prestasi Forki karena bakatnya yang luar biasa,” ujar Aris.

Christo juga sering mengikuti kejuaraan Popda Jawa Tengah dengan hasil yang gemilang. Atas prestasinya itu, dia ditunjuk untuk mewakili Indonesia mengikuti kejuaraan internasional di Meksiko dan mendapatkan medali perak.

Dari situ, kemampuan Christo terus diasah. Siswa SMP Negeri 1 Pati itu kemudian terpilih kembali mewakili Indonesia dalam kejuaraan karate internasional di Singapura dan berhasil membawa medali emas.

“Ini masih dalam pantauan dan dipersiapkan untuk mengikuti event-event berikutnya. Kami bekerja sama dengan Pengurus Besar (PB) Forki untuk merekomendasikan Christo mengikuti kejuaraan internasional selanjutnya,” imbuh Aris.

Ayah Christo, Teddy Setyabudi mengaku sangat mendukung putranya itu mengikuti turnamen karate. Bagi dia, latihan rutin dan dukungan dari semua pihak akan membawa energi positif bagi anak untuk terus menorehkan prestasi.

Bahkan, Teddy menargetkan putranya itu bisa menjuarai Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), sehingga bisa kembali mewakili Indonesia di Olimpiade Internasional pada 2018.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...