Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

3 Camat Dapat Penghargaan Dari Bupati Grobogan, Ini Prestasinya

Bupati Grobogan Sri Sumarni menyerahkan penghargaan pada camat yang kinerja penyelenggaraan pemerintahannya dinilai baik oleh tim penilai. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Pemkab Grobogan untuk pertama kalinya melangsungkan penilaian terhadap kinerja penyelenggaraan pemerintahan kecamatan. Para camat yang kinerjanya dinilai bagus mendapat penghargaan khusus dari Bupati Grobogan Sri Sumarni. Penyerahan anugerah penghargaan dilangsungkan Jumat (8/12/2017) malam.

Dalam penilaian yang dilakukan oleh Bagian Tata Pemerintahan Pemkab Grobogan itu, ada tiga kecamatan yang menempati urutan teratas. Yakni, Kecamatan Pulokulon sebagai juara I dan disusul urutan berikutnya adalah Kecamatan Grobogan dan Kecamatan Klambu.

“Pemberian anugerah ini dilakukan untuk memacu kinerja pemerintahan kecamatan biar lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan pada masyarakat. Bagi camat yang kinerjanya baik saya kasih reward. Bagi yang belum dapat harus instrospeksi dan terus melakukan perbaikan,” tegas Sri Sumarni usai menyerahkan pialapada para juara.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Pemkab Grobogan Mokamat menyatakan, ada beberapa indikator dalam penilaian kinerja penyelenggaraan pemerintahan kecamatan tersebut. Antara lain, aspek penyelenggaraan pemerintahan kecamatan, pembinaan pemerintahan desa, pelayanan publik, trantibum dan siaga bencana, hukum dan peraturan, koordinasi dan kepemimpinan, serta sarana dan prasarana kecamatan.

“Penilaian terhadap kinerja penyelenggaraan pemerintahan kecamatan kita lakukan bulan Oktober kemarin. Adapun tim penilai melibatkan berbagai instansi terkait,” jelasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...