Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Terpeleset, Bocah 7 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Lusi Grobogan

Warga Desa Karanganyar, Kecamatan Purwodadi menyisir anakan Sungai Lusi untuk mencari bocah yang tenggelam, Jumat (8/12/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Warga Desa Karanganyar, Kecamatan Purwodadi dikagetkan dengan kabar tenggelamnya seorang bocah di anakan Sungai Lusi, Jumat (8/12/2017). Setelah mendengar kabar itu, puluhan warga segera berhamburan menuju lokasi untuk mencari keberadaan bocah berusia 7 tahun bernama  M Zaki Habibillah tersebut.

Informasi yang didapat menyebutkan, kabar tenggelamnya bocah itu tersiar sekitar pukul 11.00 WIB. Sebelumnya, Zaki dan beberapa temannya sedang bermain plorotan dibawah jembatan yang ada diatas anakan sungai itu bersama beberapa temannya.

Saat bermain-main itulah, bocah kelas II SD itu terpeleset dan tercebur ke lokasi sungai yang kondisi airnya cukup dalam dan terseret arus. Melihat kejadian itu, salah seorang temannya yang berdiri di bibir sungai sebenarnya sudah berupaya menarik tangan korban. Namun, pegangan tangan sempat terlepas karena terhempas arus air.

Selanjutnya, rekan korban berteriak minta pertolongan warga. Saat warga berdatangan ke lokasi, korban sudah tidak terlihat karena terseret arus air.Beberapa warga sempat pula menyelam di sekitar lokasi jatuhnya korban. Namun, hasilnya masih nihil.

Tidak lama kemudian, tim SAR dari BPBD Grobogan sudah tiba dilokasi kejadian. Namun, sebelum tim SAR terjun ke sungai, korban tenggelam akhirnya berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

“Korban sudah ditemukan warga menjelang Jumatan sekitar pukul 12.00 WIB. Lokasi ditemukannya korban sekitar 100 meter dari titik tenggelam. Jenazah sudah dievakuasi dan dibawa ke rumah duka,” jelas Kasi Kedaruratan BPBD Grobogan Masrichan.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...