Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pemkab Kudus Promosikan Potensi Budaya dan Pariwisata di TMII Jakarta

Kegiatan pentas seni dan budaya yang digelar Pemkab Kudus di Taman Mini Indonesia Indonesia Indah (TMII), Minggu (3/12/2017). (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus menggelar pentas seni dan budaya khas Kota Kretek di Anjungan Jawa Tengah, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Minggu (3/12/2017). Even ini digelar sebagai salah satu sarana untuk mempromosikan potensi budaya dan pariwisata yang ada di Kudus.

Tarian khas Kudus, seperti Tari Kudus Semarak. Sejumlah kuliner andalan Kudus seperti soto kerbau, soto pindangm kopi hijau, dan potensi UMKM juga dipamerkan dalam kegiatan tersebut.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kudus, Yuli Kasiyanto, menyatakan bahwa even ini merupakan momen yang baik untuk mempromosikan potensi yang ada di Kudus.

”Kami juga ucapkan terimakasih kepada Forum Komunikasi Masyarakat Kudus se-Javodetabek. Tanpa mereka kegiatan ini tak akan berlangsung baik,” katanya.

Sementara Ketua Umum Forum Komunikasi Masyarakat Kudus Eris Heryanto mengatakan, kegiatan ini merupakan nawacita daripada Kabupaten Kudus yang harus dipertahankan. Diharapkan dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan, dapat mempromosikan budaya Kudus bagi masyarakat di Jakarta.

”Dan kami mensupport kegiatan/program-program dari Kabupaten Kudus. Kegiatan ini sangat bermanfaat dan membantu masyarakat baik di Jawa Tengah maupun di DKI Jakarta,” ujarnya.

Even yang digelar Pemkab Kudus ini mampu menarik perhatian pengunjung TMII. Tak hanya pengunjung lokal, namun juga banyak turis asing yang terlihat antusias.

Pentas seni dan budaya ini juga menghadirkan Mas dan Mbak Duta Wisata Kudus, Muhammad Faisal Anas dan Lidyamega Handani Putri. Mereka mengaku bangga bisa ikut ambil bagian dalam kegiatan kampanye potensi Kudus.

”Saya ikut bangga karena saya ikut andil dalam promoting culture. Khususnya tadi saat perfom tari ada ketertarikan dari turis mancanegara. Sehingga bisa secara tidak langsung mengenalkan potensi Kudus ke luar negeri,” terangnya.

Ia berharap kegiatan seperti ini terus digelar, dengan menggandeng pengusaha dan UMKM yang ada di Kudus, dan dikenalkan hingga ke luar daerah.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...