Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

APBD Kudus 2018 Disetujui, Dewan Minta Awal Tahun Program Langsung Digenjot

INFO DPRD KUDUS

Penandantangan naskah persetujuan APBD 2018 oleh DPRD Kudus, dan Bupati Kudus Musthofa. (Istimewa)

MuriaNewsCom, Kudus – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kudus menyetujui Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kudus tahun 2018, dalam sidang paripurna DPRD Kudus, Rabu (29/11/2017) malam.

Ketua DPRD Kudus, Masan, mengatakan, struktur APBD Kudus 2018,  terdiri dari pendapatan daerah yang diproyeksikan sebesar  Rp 1,740 triliun. Sementara belanja daerah, sebesar Rp 1,1830 triliun.

“Masih ada defisit sebesar Rp 63.068 miliar. Namun defisit tersebut, ditutup dengan pembiayaan netto sebesar Rp 63.068 miliar. Sehingga sisa lebih pembiayaan anggaran (silpa) tahun berkenaan menjadi nol,” katanya.

Dengan disahkan APBD 2018, organisasi perangkat derah (OPD) diharapkan bisa segera gerak cepat, agar semua proram bisa segera dilaksanakan.

Ia mengingatkan agar jangan sampai pengesahan APBD 2018 sudah tepat waktu, namun pelaksanaan kegiatan menumpuk di akhir tahun anggaran. “Kami ingin awal tahun pelaksanaan kegiatan bisa langsung dilaksanakan,” ujarnya.

Sementara Bupati Kudus Musthofa mengatakan, muatan APBD 2018 pada dasarnya difokuskan pada program prioritas daerah yang selaras dengan program prioritas nasional.

“Tentunya saya terimakasih atas pengesahan APBD tahun 2018 ini. Harapannya program tersebut bisa tepat sasaran,” kata Musthofa.

Kebijakan belanja daerah tahun anggaran 2013 sampai 2018, katanya, dilakukan melalui pengaturan pola pembelanjaan yang proporsional, efisien dan efektif. Sehingga program dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2018 dapat tepat sasaran, tepat administrasi, tepat manfaat dan tepat aturan.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...