Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dilembur Hingga Dinihari, Tanggul Jebol di Kemloko Grobogan Akhirnya Bisa Ditutup

Warga Desa Kemloko, Kecamatan Godong saat mencoba menutup tanggul yang jebol. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Proses penutupan tanggul jebol di Desa Kemloko, Kecamatan Godong, Grobogan, akhirnya bisa tuntas, Kamis (30/11/2017). Tanggul Sungai Jajar yang jebol sepanjang 10 meter saat ini sudah tertutup rapat seperti sebelumnya.

“Perbaikan tanggul jebol di Desa Kemloko akhirnya selesai. Sampai dinihari proses penutupannya baru rampung,” kata Kepala DPUPR Grobogan, Subiyono.

Dalam penutupan tanggul jebol ada banyak pihak yang terlibat. Selain masyarakat, dukungan juga diberikan personel TNI, Polri, DPUPR, BPBD dan instansi terkait lainnya.

“Selain itu kita juga kerahkan satu unit alat berat. Kalau tidak pakai alat berat cukup susah untuk menutup tanggul sampai rapat. Kita harapkan, sungai jajar tidak meluap lagi,” jelasnya.

Tanggul di sebelah utara Dusun Margomulyo, Desa Kemloko itu sebelumnya sudah jebol dua kali. Yakni, pada Kamis (23/11/2017) dinihari. Jebolnya tanggul menyebabkan puluhan hektare areal sawah yang ada tanaman padi berusia tiga minggu terendam.

Tanggul jebol sudah sempat ditutup secara gotong royong pada Minggu (26/11/2017). Namun, sehari kemudian, tanggul itu jebol lagi akibatnya meluapnya sungai jajar.

Camat Godong, Bambang Haryono menyatakan, dengan selesainya perbaikan tanggul membuat warga merasa tenang. Sebelumnya, warga sempat was-was karena tanaman padinya terendam air selama beberapa hari.

“Perbaikan tanggul di Desa Kemloko sudah selesai. Kita harapkan tidak ada banjir lagi,” ujarnya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...