Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Rumah di Sugiharjo Pati Roboh Dihantam Angin Puting Beliung

Kondisi rumah warga Sugiharjo, Pati yang roboh usai dihantam angin puting beliung, Kamis (30/11/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Rumah milik Nyoto (58), warga Dukuh Garas, Desa Sugiharjo, Pati, roboh setelah dihantam angin puting beliung, Kamis (30/11/2017).

Beruntung, hanya bagian dapur rumah saja yang mengalami roboh dan tidak ada korban dalam bencana tersebut. Namun, kerugian material diperkirakan mencapai lebih dari Rp 4 juta.

Ruminah, istri Nyoto mengatakan, saat itu dia sedang memasak di dapur. Tiba-tiba saja, atap dapur bergeser dan robih karena dihantam angin ribut yang begitu kencang.

“Saya takut sekali dan bergegas meninggalkan dapur. Sesaat setelah itu, angin semakin kencang dan membuat dapur langsung roboh,” ungkap Ruminah.

Dia bersyukur karena bangunan roboh setelah dirinya meninggalkan dapur. Jika tidak, dia tidak bisa membayangkan apa yang menimpa dirinya.

Kapolsek Pati Iptu Pujiati menuturkan, bangunan dapur yang roboh berukuran 6×4 meter dengan tinggi 3 meter. Bangunan itu roboh meski terbuat dari batako dan beratapkan esbes.

“Tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut. Juga tidak ada korban luka,” imbuhnya.

Petugas kepolisian yang mendapatkan informasi langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Bangunan yang berserakan lantas dievakuasi bersama warga sekitar.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...