Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lewat Pati, 300 Bonek Dijamu dan Dikawal Polisi Pakai Mobil Patwal

Polisi melakukan pengawalan ratusan bonek yang melintas di kawasan Jalan Pati-Juwana, Kamis (30/11/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Sedikitnya 300 suporter kesebelasan Persebaya melintasi kawasan jalan pantura Pati, Kamis (30/11/2017). Mereka melintas di Pati setelah nonton pertandingan Persebaya melawan PSMS di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA).

Mereka yang berada di jalanan pantura mengundang perhatian polisi. Tak sekadar diamankan, ratusan massa Bonek itu justru dijamu polisi.

Mereka juga mendapatkan pengawalan dari polisi dengan dijemput menggunaan truk Dalmas dan dikawal menggunakan mobil patwal. Setibanya di perbatasan Rembang, polisi mencarikan truk yang melintas untuk dijadikan tumpangan bonek.

Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo mengatakan, pengawalan massa bonek dilakukan untuk menciptakan suasana kondusif di Pati. Karena itu, mereka difasilitasi agar mendapatkan tumpangan hingga ke Surabaya.

“Untuk antisipasi segala kemungkinan yang terjadi. Kita kawal sambil berikan makanan kecil karena perjalanannya sampai tiga hari. Tujuannya biar situasi Pati tetap kondusif,” ujar Kompol Sundoyo.

Eko Purwanto, salah satu anggota bonek mengaku senang dengan sambutan polisi saat melintas di Pati. Dia tidak menyangka bila setiba di pertigaan Sukokulon Pati, bonek difasilitasi sampai ke Kaliori Rembang dan dicarikan tumpangan truk menuju Surabaya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pak polisi karena sudah dicarikan truk. Soalnya terkadang truk tidak mau ditumpangi. Memang beberapa pengalaman ada barang truk seperti kunci hilang setelah ditumpangi orang,” tuturnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...