Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Empat Atlet Difabel Grobogan Raih Medali di Ajang Pra Peparprov

Atlet difabel Grobogan yang berhasil meraih empat medali di ajang Pra Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) di Surakarta. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, GroboganEmpat atlet penyandang keterbatasan fisik atau difabel dari Grobogan yang mengikuti pertandingan Pra Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) di Surakarta berhasil membawa pulang medali. Totalnya, ada 1 emas, 2 perak, dan 1 perunggu.

Medali emas berhasil diraih Amat Asnawi dari cabor atletik di nomor tolak peluru. Kemudian, dua medali perak didapat dari cabor tenis meja. Atlet yang meraih perak adalah Martin Nasichatun dan Eddhy Wibowo. Satu medali perunggu disumbangkan atlet Slamet di nomor tolak peluru.

”Prestasi yang diraih di ajang Pra Peparprov 23-26 November kemarin diluar dugaan. Terlebih, ada atlet yang bisa dapat medali emas,” kata Kasi Pembudayaan Olahraga Disporabudpar Grobogan Eko Priyono, Senin (27/11/2017).

Menurut Eko, dalam even tersebut ada 10 atlet yang diberangkatkan mengikuti Pra Peparprov di Surakarta. Terdiri 8 putra dan 2 putri.

”Ada tiga cabor yang diikuti dalam Pra Peparprov kemarin. Yakni, atletik, tenis meja, dan bulutangkis. Dari 10 atlet ada 4 yang dapat medali dan ini saya nilai luar biasa,” jelasnya.

Eko Priyono menambahkan, para atlet yang diberangkatkan ke Surakarta itu sebelumnya suadh terjaring dalam Pekan Paralympic Kabupaten (Peperakab) bulan Mei lalu. Dia menambahkan, sejauh ini potensi atlet difabel di Grobogan cukup bagus. Indikasinya, ada satu atlet, yakni Siti Mahmudah yang menjadi duta Indonesia dalam ajang Paralimpiade di Brasil bulan September 2016 lalu.

”Kita harapkan, kedepan ada atlet lagi yang bisa berkiprah ditingkat nasional maupun internasional. Untuk target jangka pendek, mereka yang dapat medali di Pra Perparprov bisa dapat hasil serupa di aven Perparprov tahun depan,” tambahnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...