Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Lengkap, KPU Terima Berkas Pendaftaran Noor Hartoyo-Junaidi Sebagai Calon Independen di Pilbup Kudus

Bakal Calon Bupati – Wakil Bupati Kudus Independen Noor Hartoyo Junaidi mendaftar ke KPU Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kudus Noor Hartoyo –  Junaidi resmi menjadi pasangan pertama yang mendaftarkan diri lewat jalur independen di Pilbup Kudus, Senin (27/11/2017).

Ketua KPU Kudus Moh Khanafi mengatakan, pasangan yang menenarkan nama Harjuno itu, datang ke KPU Kudus, Minggu (26/11/2017) siang sekitar pukul 11.41 WIB. Namun, pendaftaran sempat tertunda karena server Sistem Informasi pencalonan (Silon) mengalami gangguan.

Akhirnya, penghitungan data dukungan baru bisa dilakukan sekitar pukul 14.18. Dalam penghitungan tersebut KPU Kudus harus bekerja ekstra keras hingga Senin (27/11/2017) dini hari tadi.

“Kami menghitung pendaftaran dari pasangan tersebut hingga dini hari, sekitar jam 00.30 WIB malam tadi. Setelah kami hitung, berkasnya kami nyatakan diterima,” kata Khanafi kepada MuriaNewsCom.

Baca: Ketua Perindo Kudus Pastikan Maju di Pilkada Kudus

Khanafi menyebutkan, dari hasil perhitungan, pasangan tersebut memiliki suara sejum 51.519 yang dilengkapi dengan KTP. Jumlah itu, mengalami penurunan sekitar 29 ribu dengan jumlah awal yang disetorkan.

Meski begitu, pasangan tersebut sudah mencukupi untuk mendaftar sebagai calon Bupati Kudus. Karena, untuk Kudus batas minimal suara sejumlah 45.323. Artinya, dengan 51.519 suara sudah melebihi batas suara atau sejumlah 113 persen.

“Sampai kini masih baru diterima. Masih ada proses verifikasi administrasi, yang akan kami lakukan hingga 8 Desember mendatang,” imbuh dia.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...