Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Selamat, Inilah Para Pemenang Festival Teater Pelajar Kudus

Dewan juri final FTP X Berfoto bersama sejumlah kategori pemenang. (Istimewa)

MuriaNewsCom, Kudus – Festival Teater Pelajar (FTP) telah selesai dilakukan Minggu (26/11/2017). Dari festival ini diketahui jika perkembangan teater di Kudus cukup pesat.

“Dari tahun ke tahun, teater pelajar di Kudus menunjukkan semakin banyak perkembangannya dan kualitas yang mereka tampilkan juga meningkat. Hal ini tentunya sangat membanggakan karena usaha mendekatkan dunia teater yang dirintis oleh Teater Djarum sudah menunjukkan hasil dan manfaatnya,” kata Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation.

Menurut dia, teater juga menjadi ruang, penguatan dan kesempatan untuk mengasah daya kreativitas para pelajar Indonesia agar menghasilkan hasil karya yang positif.

Sita Nursati, salah satu juri mengatakan, teater melibatkan banyak orang yang bekerja sama dalam satu tim yang tidak hanya diwajibkan menyelesaikan bagiannya sendiri. Tapi juga harus mampu berempati dengan orang lain yang merupakan bagian dari timnya.

“Saya tidak menduga antusiasme para pelajar untuk mengikuti FTP ini ternyata sangat luar biasa. Even ini mampu mendorong sekolah untuk memaksimalkan potensi dari para pelajar dan mengajarkan mereka arti penting dari kerja sama dalam tim,” ujarnya. 

Tahun ini, FTP diikuti oleh 21 kelompok teater pelajar se-Kabupaten Kudus. Terdiri dari 8 teater pelajar tingkat SMP dan 13 teater pelajar tingkat SMA yang telah melalui babak penyisihan pada 23 – 27 Oktober 2017.

 

Berikut adalah daftar pemenang Festival Teater Pelajar 2017 Tingkat SMP

Teater Terbaik 1                                           : Teater Ukur – MTs NU Maslakul Falah

Teater Terbaik 2                                           : Teater Bobot – SMP 1 Kudus

Teater Terbaik 3                                           : Teater Essaka – SMP 1 Kaliwungu

Teater Terbaik Harapan 1                          : Teater PR – MTs NU Nahdlatul Athfal

Sutradara Terbaik                                        : Moh. Joko Waluyo (Teater Ukur – MTs NU Maslakul Falah)

Pemeran Utama Pria Terbaik                  : Muhammad Iqbal Khamid sebagai Petruk dalam naskah Dear Mr. Petruk (Teater Ukur – MTs NU Maslakul Falah)

Pemeran Utama Wanita Terbaik              : Izzatun Nissa sebagai Semar dalam naskah Dear Mr. Petruk(Teater Ukur – MTs NU Maslakul Falah)

Pemeran Pembantu Pria Terbaik              : Muhammad Rizqi Aditiya sebagai Petruk dalam naskah Republik Bagong (Teater PR – MTs NU Nahdlatul Athfal)

Pemeran Pembantu Wanita Terbaik        : Izzatun Nissa sebagai Putri Dewi Mustakaweni dalam naskah Dear Mr. Petruk (Teater Ukur – MTs NU Maslakul Falah)

Penata Artistik Terbaik                               : Esta Felani (Teater Bobot – SMP 1 Kudus)

 

Berikut adalah daftar pemenang Festival Teater Pelajar 2017 Tingkat SMA

Teater Terbaik 1                                           : Teater Apotek – SMK Duta Karya

Teater Terbaik 2                                           : Teater Jangkar Bumi – MA Qudsiyyah

Teater Terbaik 3                                           : Teater Saka – SMK 2 Kudus

Teater Terbaik Harapan 1                          : Teater Oscar – SMK NU Hasyim Asy’ari 2

Teater Terbaik Harapan 2                          : Teater Studio One – SMA 1 Kudus

Sutradara Terbaik                                        : Ammar Misbahul Ulum (Teater Apotek – SMK Duta Karya)

Pemeran Utama Pria Terbaik                    : Afif Khoiruddin sebagai Petruk dalam naskah Petruk Gugat (Teater Jangkar Bumi – MA Qudsiyyah)

Pemeran Utama Wanita Terbaik              : Dania Dwi Septiyani sebagai Semar dalam naskah Lintang Drupadi (Van Rock) (Studio One – SMA 1 Kudus)

Pemeran Pembantu Pria Terbaik              : Muhammad Adnani Naufala Zhafir sebagai Gareng dalam naskah Petruk Gugat (Teater Jangkar Bumi – MA Qudsiyyah)

Pemeran Pembantu Wanita Terbaik        : Rizka Nurummadhiny sebagai Gareng dalam naskah Lintang Drupadi (Studio One – SMA 1 Kudus)

Penata Artistik Terbaik                               : Muhammad David Maulana (Teater Apotek – SMK Duta Karya)

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...