Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kaki Membesar Sebesar Bola, Pemuda Desa Tarub Grobogan Ini Butuh Uluran Tangan

Wahyudi warga Desa Tarub, Kecamatan Tawangharjo, Grobogan mengalami penyakit langka pada kaki. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Seorang warga Desa Tarub, Kecamatan Tawangharjo, Grobogan bernama Wahyudi saat ini sedang membutuhkan uluran tangan. Bantuan itu dibutuhkan karena kaki pemuda berusia 23 tahun itu membengkak cukup besar dibagian paha kiri.

Wahyudi merupakan anak pertama dari tiga bersaudara dari pasangan Harno dan Wagiyem. Keluarga yang tinggal di Dusun Trisik RT 09, RW 01 tersebut tergolong kurang mampu.

Kepala Desa Tarub Ali Maskuri menyatakan, pembengkakan kaki Wahyudi terjadi secara bertahap sejak dua tahun lalu. Sebelumnya, dibagian paha kirinya sempat ada benjolan kecil yang biasa disebut uci-uci.

Pihak keluarga sempat memeriksakan benjolan kecil ke rumah sakit. Bahkan, sempat pula diambil tindakan medis terhadap benjolan kecil tersebut.

“Beberapa bulan kemudian, kaki Wahyudi mulai membengkak. Makin lama, pembengkakannya jadi tambah besar. Diperkirakan, itu penyakit kanker,” jelasnya.

Baca : Sumarni Perintahkan Dinkes Obati Pemuda Tarub Grobogan yang Kakinya Membengkak Sebesar Bola

Pihak keluarga sudah beberapa kali membawanya ke rumah sakit namun belum membawa kesembuhan. Pihak keluarga saat ini juga sedang berupaya mencari informasi pengobatan alternatif untuk kesembuhan Wahyudi supaya bisa beraktivitas seperti semula. Sejak kakinya membesar, praktis sehari-harinya Wahyudi hanya beraktivitas di tempat tidur.

“Saya berharap, kaki Wahyudi bisa segera pulih. Kasihan melihatnya, apalagi anak itu orangnya pintar. Anaknya tamatan SMA,” imbuh Ali.

Editor: Supriyadi

Ruangan komen telah ditutup.