Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Fathir dan Samuel Juarai Olimpiade Matematika dan IPA di UMK

Para juara olimpiade IPA dan Matematika berfoto bareng bersama panitia olimpiade, Sabtu (25/11/2017). (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Kudus – Sebanyak 163 siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) sederajat mengikuti olimpiade Matematika dan IPA yang digelar Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (Prodi PGSD), Fakultas Kegururan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Muria Kudus (UMK), Sabtu (25/11/2017).

Keluar sebagai juara olimpiade bidang matematika yaitu Ahmad Boutros Fathir (SD Unggulan Terpadu Bumi Kartini Jepara). Di susul Steven Darren Wijaya wakil SD Cahaya Nur Kudus di peringkat kedua dan Dimas Arjuna Septhiyan Zivana (SDII Al Abidin Surakarta) di peringkat ketiga.

Sementara para pemenang di bidang IPA, Juara berhasil disabet Samuel Alexander Surya (SD Masehi Kudus), Juara II Michelle Keisha Natthaya (SD 2 Kanisius Pati), serta Juara III diraih oleh Uways Abdul Hamid (MI Ta’mirul Islam Surakarta).

Ahmad Boutros Fathir, selaku juara Olimpiade Matematika menyatakan perasaan bahagia. ”Saya sangat senang sekali telah mendapatkan juara I, terima kasih kepada guru Pembimbing yang telah memberikan bimbingan dan motivasi pada saya,” kata siswa yang memiliki hobi sepak bola yang beralamat di Demaan, Gang Sumur Towo Jepara.

Begitu juga dengan Samuel Alexander Surya, siswa SD Masehi Kudus yang memperoleh juara I olimpiade IPA itu juga sangat senang. Pria yang bercita-cita jadi dokter bedah itu puas dengan hasil yang diperoleh.

Guru pembimbing  Samuel, Aqnes Ikawati yang turut mendampingi lomba berharap kegiatan positif ini terus diadakan. Ini mengingat kegiatan ini sangat bermanfaat sekali untuk siswa, dan meningkatkan prestasi dalam mewujudkan pendidikan Indonesia yang lebih baik.

Sementara itu, ketua panitia Sekar Dwi Ardianti menambahkan, tujuan acara ini selain memberikan pengalaman dalam olimpide dan mencetak bibit unggul generasi bangsa, juga ajang saling sharing, silaturakhim guru antar sekolah, yang kebetulan pelaksanaan dilaksanaan pada hari Guru, 25 November.

”Kegiatan Olimpiade tahun ini merupakan kegiatan olimpiade pada tahun ketiga.  Alhamdulillah respon peserta dari luar kota banyak sekali, ada dari Kudus, Jepara, Pati, Grobogan, Demak, Surakarta dan sebagainya,” tandas Sekar.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...