Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Satpol PP Minta Dukungan Polisi dan TNI untuk Tegakkan Perda Karaoke di Pati

Satpol PP Pati saat merazia sejumlah tempat karaoke di Pati beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satpol PP Pati Riyoso meminta dukungan dari polisi dan TNI untuk menegakkan Perda Nomor 8 Tahun 2013 yang mengatur karaoke.

“Satpol PP siap mati-matian menegakkan Perda. Kami butuh dukungan mental dari polisi dan TNI,” ujar Riyoso, Jumat (24/11/2017).

Menanggapi permintaan itu, Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan menyatakan, penyelesaian masalah tersebut harus memperhatikan karakter masyarakat Pati supaya tidak terjadi konflik horizontal.

“Kita harus memperhatikan kondusivitas. Jangan sampai terjadi konflik horizontal dalam menegakkan Perda yang mengatur karaoke,” kata AKBP Maulana.

Menurutnya, Satpol PP, polisi dan TNI merupakan satu paket. Dia meminta agar jangan ada yang merasa paling dominan dan pintar sendiri.

“Kita satu tekat, satu komitmen. Jangan ada yang merasa menjadi pahlawan dari yang lain, karena Satpol PP, polisi dan TNI satu paket,” jelasnya.

Sementara Dandim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma menuturkan, pihaknya sudah menempuh langkah komunikasi dengan para pemilik karaoke.

Dia juga sudah memberikan pemahaman kepada kedua belah pihak untuk menekan risiko gesekan di lapangan. Berbagai langkah pembinaan untuk menghindari potensi konflik juga sudah ia tempuh.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...