Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

4 Pemilik Kapal yang Terbakar di Juwana Terima Klaim Asuransi Astra Rp 7,8 Miliar

Empat pemilik kapal yang terbakar di Juwana beberapa waktu lalu menerima klaim asuransi Astra, Jumat (24/11/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Sebanyak empat pemilik kapal yang terbakar di kawasan pelabuhan Juwana beberapa waktu lalu menerima klaim asuransi Astra sebesar Rp 7,8 miliar. Klaim itu diserahkan dalam acara Asuransi Astra Customer Gathering di Hotel Safin Pati, Jumat (24/11/2017).

Keempat kapal yang menerima klaim asuransi adalah KM Putera Leo Bahari, KM Budi Pangroso, KM Sampurna Jati Rejeki, dan KM Raya Mina Bangkit.

Senior Vice President Commercial Business Asuransi Astra Tan Lenny mengatakan, empat dari sebelas kapal yang mengalami insiden kebakaran pada 15 Juli 2017 lalu itu merupakan aset pelanggan Asuransi Astra.

“Bagi kami, pembayaran klaim adalah komitmen yang harus mengutamakan kepuasan pelanggan. Tak hanya asal dibayarkan, tapi proses klaim juga harus mudah, cepat, dan responsif,” ujar Lenny.

Baca: 11 Kapal di Juwana Pati Terbakar, 3 Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

Saat ini, ada sekitar 300 kapal di Juwana yang mengikuti asuransi Astra. Adapun premi yang dibayarkan peserta senilai dua persen dari nilai yang diasuransikan.

Pemilik KM Putera Leo Bahari, Rubiyati mengaku senang bisa menerima klaim asuransi dari Astra sebanyak seratus persen dari premi. Kapal purse seine miliknya yang terbakar mendapatkan klaim asuransi sebanyak Rp 2,7 miliar.

“Semuanya sudah dibayarkan Astra. Nilai kapal saya sendiri sekitar Rp 3 miliar. Itu yang terbakar kapal milik saya yang nomor dua,” tuturnya.

Sebanyak 20 kapal milik Rubiyati sendiri sudah mengikuti asuransi Astra. Menurutnya, asuransi sangat diperlukan sebagai antisipasi bila terjadi musibah yang menimpa kapal seperti kebakaran, kecelakaan laut, hingga tenggelam.

Editor: Supriyadi

Baca: VIDEO : Kapal di Juwana Terbakar, Nelayan Pati Salahkan Menteri Susi

Comments
Loading...