Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Baru Terpakai 81,86 Persen, Pasokan Elpiji 3 Kg di Kudus Aman Hingga Akhir Tahun

Seorang petugas memeriksa tabung elpiji tiga kilogram saat menurunkannya di pangkalan. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Pemkab Kudus menjamin kebutuhan elpiji jenis tiga kolagram di Kota Kretek masih tercukupi. Kepastian tersebut, lantaran penggunaan elpiji hingga Oktober kemarin, baru mencapai 81,86 persen. Praktis pasokan elpiji masih cukup digunakan sampai akhir tahun.

Tedi H, Kasi Perdagangan dalam Negeri pada Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus, mengatakan, hingga akhir Oktober jatah elpiji tabung melon masih sangat banyak. Dari 7.659.666 tabung, baru 81,86 persen saja yang digunakan.

“Artinya masih sangat cukup. Jadi tidak akan ada kelangkaan elpiji untuk wilayah Kudus. Masyarakat tak usah panik,” katanya Jumat (24/11/2017).

Dia menjelaskan, kebutuhan elpiji di Kudus tiap bulan sekitar 610 ribu tabung saja. Tercatat, di bulan Juli lalu kebutuhan masyarakat mencapai 618 ribuan tabung, Agustus 681 ribuan tabung, September 617 ribuan tabung, dan Oktober 624 ribuan tabung.

Menurut dia, selain jatah elpiji yang masih berlimpah. Beberapa waktu yang lalu, Kudus juga membuka agen baru elpiji tiga kilogram. Artinya, agen anyar tersebut juga pasti berproduksi dan menyetorkan gas ke sejumlah pangkalan.

“Jadi otomatis jumlahnya akan bertambah dengan adanya penambahan agen baru itu. Sehingga kebutuhan akan sangat tercukupi, meskipun ada lonjakan kebutuhan selama Desember nanti,” jelasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...