Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

1 Tewas saat Truk Tabrak Bus di Purworejo

Bus guling saat kecelakaan di Jalan Daendels, Desa Wonosari, Kecamatan Ngombol, Kabupaten Purworejo, Jumat. (Facebook)

MuriaNewsCom, Purworejo – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Daendels, Desa Wonosari, Kecamatan Ngombol, Kabupaten Purworejo, Jumat (24/11/2017). Kecelakaan melibatkan truk B 9787 KDC dengan bus rombongan siswa SD N Banjarwaru, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap. AA 1492 ED.

Insiden menyebabkan satu orang tewas, dan puluhan mengalami luka.  Korban tewas adalah kernet truk, Sigit (23), warga Desa Sukorini, Prambanan, Kabupaten Klaten. Adapun penumpang lainnya mengalami luka ringan. Korban luka dibawa ke Rumah Sakit Rizky Amalia, Temon, Kulonprogo.

Kernet bus, Kuat Riyadi (28), warga Kembaran, Kabupaten Banyumas mengatakan truk di depannya melaju dengan kencang. Tiba-tiba truk oleng ke arah kanan. Hampir saja, truk tabrak bus rombongan pertama tapi bisa menghindar. “Bus rombongan kedua tidak bisa menghindar. Tabrakan akhirnya terjadi,” kata Kuat di lokasi. Badan bus dan truk rusak parah di bagian depan.

 

Warga melihat bangkai truk yang kecelakaan di Jalan Daendels, Desa Wonosari, Kecamatan Ngombol, Kabupaten Purworejo, Jumat. (Facebook)

 

Di lokasi, tampak bus guling hingga kaca hancur. Sejumlah warga menolong korban. Polisi dan petugas medis siaga di lokasi. Kecelakaan berakibat macetnya arus lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Purworejo, AKP Himawan Aji Angga mengatakan, dari keterangan saksi dan pemeriksaan polisi, bus tabrakan dengan truk. Insiden terjadi ketika truk yang dikemudikan Dwi Hartanta (21) warga Desa Randusari, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten ngebut dari Yogyakarta ke arah barat. Saat di lokasi, tiba-tiba truk oleng ke arah kanan.

Sehingga truk menabrak bus dari arah berlawanan yang dikemudikan oleh Wildan (28) warga Bumiayu, Kabupaten Brebes.

“Truk yang dikemudikan Dwi Hartanta oleng ke kanan dan menabrak bus wisata dari arah berlawanan,” kata Himawan di lokasi.

 

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...