Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tim Pra Porprov Futsal Kudus Dilaunching

Ketua PSSI Kudus Sutrisno (kiri) memberikan jersey secara simbolik kepada salah satu pemain. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Tim Kualifikasi Porprov Futsal Kabupaten Kudus dilaunching, Kamis (23/11/2017) malam. Bertempat di United Cafe, sebanyak 14 pemain yang terpilih untuk memperkuat Tim Kota Kretek dibekali dengan motivasi sebelum bertanding.

Berdasarkan jadwal yang ada, mereka akan langsung berlaga selama tiga hari (24-26 November) di Stadium Gelora Bumi Kartini Jepara.

Di hari pertama, mereka akan bertarung melawan Tim Tegal. Selanjutnya, mereka akan bertemu dengan Tim Klaten. Setelah itu bertemu dengan Tim Cilacap.

Ketua PSSI Kudus Sutrisno mengatakan, semua pemain diharapkan bisa menunjukkan performa terbaiknya. Selain itu, ia juga ingin pemain bermain dengan menjunjung sportivitas yang tinggi.

”Ke-14 pemain yang terpilih ini adalah yang terbaik. Kita tunjukkan kita bisa. Kalau di sepak bola 11 pemain adalah satu, di futsal juga sama. Lima pemain juga satu,” katanya saat memberikan sambutan.

Satu di sini, lanjutnya, adalah satu tujuan, satu strategi, dan satu tekad. Dalam pertandingan menang dan kalah memang sudah biasa. Namun, untuk mendapatkan hal itu butuh kekompakan.

”Percuma kalau strikernya membuat 10 gol, tapi belakang dibiarkan kosong dan kebobolan 15 gol. Itu alasannya kita harus saling bahu membahu,” tegasnya.

Sutrisno menjelaskan, di ajang pra porprov nanti, tim yang lolos hanya ada 12 tim. Itupun dua di antaranya sudah ditentukan. Yakni, juara bertahan dan tim tuan rumah. Praktis, hanya ada 10 tim yang akan lolos di ajang kualifikasi nanti.

”Saya berharap banyak pada tim futsal. Saat ini sudah ada beberapa cabang olahraga yang sudah lolos ke porprov. Untuk itu, saya berharap futsal bisa bermain bagus dan lolos,” ungkapnya.

Sementara itu, pelatih kepala Tim Futsal Kudus Pangestu menegaskan, semua pemain sudah diberikan pelatihan yang mumpuni. ”Ke-14 pemain ini adalah pemain pilihan. Saya juga ingin semua bisa bertanding dengan sungguh-sungguh,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...