Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Akun Calo Ijazah Paket B dan C di Kudus Diburu Polisi

Tangkapan layar dari postingan tentang jasa pembuatan ijazah kejar paket B dan C. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Keberadaan calo ijazah paket B dan C yang memberanikan diri membuka lapak di media sosial mendapat respon dari pihak kepolisian resort Kudus.

Tak tanggung-tanggung, keberadaan akun Facebook yang menjual ijazah kini tengah diburu untuk mempertanggungjawabkan tindakannya.

Kasat Intelkam Polres Kudus AKP Mulyono mengatakan, akun Facebook yang menjual ijazah paket itu akan ditindaklanjuti Polres Kudus dan akan diproses sesuai ketentuan yang berlaku. Jika memang terbukti melakukan pemalsuan, pelaku bahkan bisa dijerat pasal berlapis.

”Tindakannya itu bisa mengarah kepada penipuan dan sebagainya. Tergantung keterangan pelaku nanti. Yang pasti saat ini tim cyber sedang bekerja,” jelasnya

Baca: Calo Ijazah Paket B dan C di Kudus Hebohkan Netizen

Hanya saja, lanjutnya, ia juga akan melakukan penyelidikan terkait keaslian akun tersebut. Bisa jadi, nama dan foto yang digunakan bukan milik si pemilik akun.

”Karena itu kita selidiki. Hal-hal seperti itu juga harus dipastikan terlebih dahulu. Kemungkinan akun di retas juga bisa terjadi,” tegasnya.

Tangkapan layar dari postingan tentang jasa pembuatan ijazah kejar paket B dan C. (MuriaNewsCom)

Sebelumnya, sebuah akun Facebook bernama Fero Yusuf SulaiMan membuat heboh netizen, khususnya di Kudus. Karena, postingan dari akun tersebut menyatakan bisa membuatkan ijazah paket B dan C tanpa harus mengikuti pendidikan atau ujian.

Baca: Disdikpora Kudus Pastikan Tak Ada Jalan Pintas untuk Dapatkan Ijazah Paket B dan C

Tak hanya itu yang membuatnya heboh. Namun juga tentang keaslian dari ijazah yang diberikan. Akun tersebut menjamin ijazah asli.

“Yang butuh ijazah paket B dan paket C bisa hubungi saya* tanpa sekolah lama2 * langsung dibuatin asli,” tulisnya seperti dalam unggahan ke grup BAKULAN KUDUS.

Dalam postingan tersebut, juga dituliskan untuk sementara wilayah yang dilayani adalah Kudus saja. Namun untuk wilayah lain juga dijanjikan bakal dilayani nantinya.

“Dibantu pengerjaannya sampai jadi* minat inbox Fbku* khusus wilayah Kudus* wilayah lain menyusul*,” imbuh dia dalam postingan.

Dia juga mencantumkan biaya pembuatannya hanya Rp 7 ribu saja. Selain itu, postingan juga dilengkapi dengan foto hasil ujian kejar paket. Hal itu sangat menarik perhatian netizen, sehingga banyak yang memberikan komentar.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...