Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Presiden Jokowi Bakal Hadiri MQK ke-VI di Ponpes Balekambang Jepara

Presiden Joko Widodo bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian di sela-sela pengarahan peserta Apel Kasatwil 2017 di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Senin (9/10/2017). (Tribratanews)

MuriaNewsCom, Jepara – Musabaqah Qiraatil Kutub Nasional Ke-VI (MQK-lomba membaca,menerjemahkan dan menjelaskan kandungan Kitab Kuning) di Pondok Pesantren Balekambang, Kecamatan Nalumsari rencananya akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo. Bila sesuai agenda, presiden ke tujuh itu akan hadir pada pelaksanaannya di hari Jumat (1/12/1017). 

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi menginstruksikan jajarannya untuk bersiap menyambut orang nomor satu tersebut. Kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ia meminta untuk maksimal dalam menyambut kedatangan tamu dari berbagai daerah. 

“Kalau tidak ada halangan, kegiatan MQK Ke VI tahun ini di Ponpes Balekambang, akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo,” katanya saat rakor persiapan lintas sektoral persiapan kegiatan tersebut, di Ruang Rapat I Setda Jepara, Rabu (22/11/2017). 

Selain jajaran pemkab, persiapan tersebut juga dilakukan oleh pihak TNI dan Polri. Komando Distrik Militer (Kodim) 0719/Jepara juga akan secara aktif mempersiapkan pengamanan. 

Dandim 0719/Jepara Letkol (inf) Ahmad Basuki mengatakan, dalam pengamanan tamu sangat penting (Very-very Important Person-VVIP) dan penting. Menurutnya ada sekitar 1.000 lebih personel yang dipersiapkan. 

“Ada sekitar 1.861 personel kamanan yang dilibatkan, baik dari unsur TNI, Polri dan Sipil. Ada juga penembak runduk (sniper) yang disiagakan pada berbagai titik,” katanya. 

Disamping antisipasi gangguan keamanan, pihaknya juga mewaspadai bencana alam seperti angin, dan hujan deras.  

Dilansir dari laman Kementrian Agama RI, ajang MQK Nasional ke VI 2017 diselenggarakan mulai tanggal 29 November hingga 7 Desember  2017. 

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...