Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kepengurusan Lama Berakhir, Kwarcab Grobogan Gelar Muscab

Pengurus Kwarcab Grobogan melangsungkan acara musyawarah cabang (Muscab) di ruang rapat paripurna dewan, Rabu (22/11/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, GroboganPengurus Kwarcab Grobogan melangsungkan acara musyawarah cabang (Muscab), Rabu (22/11/2017). Muscab yang dilangsungkan di ruang rapat Paripurna II DPRD Grobogan itu dibuka Kabag Kesra Moh Arifin.

Muscab dilangsungkan seiring berakhirnya kepengurusan lama periode 2012-2017. Dalam muscab ini dihadiri Sekretaris Kwarda Jateng Agung Suparyoko dan perwakilan FKPD. Hadir pula, 19 utusan kwartir ranting, dan pimpinan saka yang ada di Grobogan.

Humas Kwarcab Agus Winarno menyatakan, dalam muscab ini ada beberapa agenda. Yakni, penyampaikan laporan pertanggungjawaban masa bhakti 2012-2017. Kemudian, penyusunan rencana kerja periode mendatang (2017-2022).

”Puncak acara berupa pemilihan Ketua Kwarcab Grobogan secara langsung. Ketua baru dipilih 19 utusan kwartir dan utusan cabang,” jelasnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Moh Arifin menyatakan, kegiatan Muscab adalah kesempatan yang baik untuk melakukan evaluasi kinerja gerakan Pramuka dalam menjalankan misi yang telah ditempuh selama ini. Ia juga meminta agar momentum Muscab ini digunakan semaksimal mungkin guna merumuskan langkah-langkah strategi bagi panduan di masa yang akan datang.

”Kami meminta Ketua Kwartir Ranting di masing-masing kecamatan bertanggung jawab membantu Kwartir Cabang untuk menggerakkan kegiatan-kegiatan Pramuka. Jika ini dilakukan maka kuantitas gerakan pramuka pasti jadi semakin baik,” kata Arifin yang membuka muscab mewakili bupati tersebut. (NAK)

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...