Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Polda Jateng Periksa Gigi Para Tahanan Polres Grobogan, Ada Apa?

Petugas bidang Dokkes Polda Jateng tengah memeriksa gigi salah seorang tahanan di Polres Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, GroboganAda yang beda dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan rutin bagi tahanan Polres Grobogan, Selasa (21/11/2017). Ini lantaran, dalam kegiatan kali ini, ada agenda khusus pemeriksaan gigi para tahanan.

Pemeriksaan gigi dilakukan oleh petugas dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Jateng didampingi petugas Polres Grobogan. Tujuannya untuk melakukan indentifikasi odontogram gigi para tahanan yang berada di ruang tahanan Polres Grobogan.

Perwira Urusan Kesehatan Bagian Sumber Daya Polres Grobogan Ipda Hardono mengatakan, pemeriksaan itu dilakukan untuk mengetahui rumus odontogram gigi para tahanan. Indentifikasi ini sebagai data base kepolisian jika sewaktu-waktu tahanan melakukan kejahatan.

”Kegunaannya cukup banyak. Misalnya, ada pelaku kejahatan yang meninggal tanpa ada identitas maka bisa diidentifikasi melalui data odontogram gigi,” jelasnya.

Selain melakukan pemeriksaan dan pengobatan, tim kesehatan juga mengingatkan agar para penghuni tahanan untuk selalu menjaga kebersihan dan melakukan olah raga agar tidak mengalami sakit.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...