Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hebat, Jagung Krispi dan Kripik Bonggol Pisang Buatan Warga Pati Tarik Perhatian Ani Yudhoyono

Pelaku UMKM Pati berfoto bersama usai menjadi narasumber pelatihan terpadu Mitra Sehati di Wisma Cikopo DPR RI. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Dua produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) warga Pati, keripik jagung krispi dan keripik bonggol pisang krispi berhasil menarik perhatian Ani Yudhoyono, istri Presiden Keenam RI SBY.

Jagung krispi merupakan produksi UMKM Karya Lancar Cepat milik Muhamad Muhlasin, warga Margorejo, Pati. Sementara bonggol pisang krispi produk dari UMKM Anugerah milik Rusmini, warga Gunungsari, Tlogowungu.

Keduanya diundang sebagai narasumber dalam acara pelatihan terpadu Mitra Sehati yang diadakan Persatuan Istri Anggota (PIA) DPR RI di Wisma Cikopo DPR RI pada 20-21 November 2017. Produk mereka dinilai sangat kreatif dan menarik, sehingga layak menjadi narasumber untuk pelatihan UMKM.

Baca: Kisah Anak Pati Bernama Kristy Diangkat ke Film Layar Lebar

“Industri rumahan kripik bonggol pisang krispi merupakan buatan ranting Partai Demokrat Desa Gunungsari. Kami ucapkan terima kasih kepada Ibu Ani, Ibas, Aliya Baskoro Yudhoyono, dan anggota PIA DPR yang sudah memberikan penghargaan dengan memberikan kesempatan untuk ikut membagikan ilmu ekonomi kreatif,” ujar Ketua Partai Demokrat Pati Joni Kurnianto, Selasa (21/11/2017).

Joni mengatakan, produk UMKM lokal sudah saatnya ikut bersaing dengan produk-produk yang dijual di swalayan modern. Selain kualitasnya yang tidak kalah, produk UMKM cenderung lebih sehat dan bisa memberdayakan pelaku ekonomi rakyat.

Baca: Ini Sosok Kristy, Perempuan Pati yang Kisahnya Akan Diangkat Film Layar Lebar

Karena itu, dia mendorong warga Pati untuk membangun masyarakat tanggap ekonomi kreatif. “Kami siap ikut memfasilitasi, karena Demokrat selalu peduli, serap aspirasi dan memberikan solusi,” imbuh Joni.

Sementara itu, Ani Yudhoyono menyampaikan, bila anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI bisa menyertakan perwakilan UMKM binaannya dari daerah pemilihannya ke acara Mitra Sehati secara rutin, Indonesia akan maju.

“Partai Demokrat akan berjaya kembali bila ikut aktif memberdayakan UMKM di dapil masing-masing. Semuanya kembali kepada slogan Demokrat yang ingin memberikan solusi untuk rakyat,” pungkas Ani.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...