Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ditinggal ke Musala, Rumah Warga Wirosari Grobogan Terbakar

Kebakaran yang terjadi di Kelurahan Wirosari, Grobogan, Senin (20/11/2017) petang. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Peristiwa kebakaran terjadi di Lingkungan Kedusan, Kelurahan/Kecamatan Wirosari, Grobogan, Senin (20/11/2017) petang. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 18.15 WIB itu menimpa satu rumah milik Solekah (53), warga RT 04, RW 03.

Informasi yang didapat menyebutkan, saat kejadian kondisi rumah dalam keadaan kosong, karena pemiliknya masih ada di musala. Kebakaran itu diketahui oleh beberapa jemaah musala yang hendak pulang selepas menunaikan salat magrib.

Saat melintas di depan rumah tersebut, beberapa jemaah melihat ada kobaran api di bagian belakang. Selanjutnya, mereka mencoba mendekat untuk mengecek situasi.

Saat dicek, ternyata korban api itu berasal dari bangunan rumah yang terbakar. Selanjutnya, peristiwa itu langsung dikabarkan pada warga dan jamaah yang masih ada di musala.

Begitu dapat kabar ada kebakaran, puluhan warga langsung berlarian ke lokasi untuk melakukan pemadaman. Beberapa warga lainnya ada yang melaporkan kejadian itu pada perangkat dan menghubungi kantor damkar cabang Wirosari.

Sekitar 10 menit kemudian, armada damkar sudah tiba di lokasi kejadian. Setelah berjuang hampir 1 jam, kobaran api akhirnya berhasil diatasi.

Lurah Wirosari Mugiono menyatakan, peristiwa kebakaran hanya menghanguskan rumah bagian belakang. Sementara rumah bagian depan masih bisa terselamatkan dari amukan api.

“Tidak ada korban. Saat kejadian rumah kondisi kosong karena penghuninya di musala. Penyebab kebakaran diperkirakan dari arus pendek listrik,” katanya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...