Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

18 Karateka Grobogan Berhasil Raih Tiket Porprov 2018

Para karateka dari Grobogan yang dipastikan lolos ke Porprov 2018 berfoto bersama. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Sebanyak 18 karateka Grobogan memastikan tiket dalam ajang Prorpov 2018 yang akan dilangsungkan di Surakarta. Perolehan tiket didapat setelah 18 karateka tersebut tampil mengesankan dan meraih medali dalam Kejurprov Karate 2017 di Semarang.

Dalam ajang yang dijadikan pula sebagai kualifikasi pra Proprov tersebut, karateka Grobogan berhasil meraih 20 medali. Terdiri 6 emas, 3 perak, dan 11 perunggu.

“Dalam Kejurprov di Semarang, kontingen Grobogan berhasil jadi juara umum. Even kejurprov dilangsungkan 16-19 November kemarin,” kata Manajer Tim Forki Grobogan Fafan Agung Frendiarso.

Fafan mengungkapkan, perolehan medali emas disumbangkan Detrina Sabda Nugraha di nomor kata perorangan. Lima emas lainnya dirih di nomor kumite oleh Arizki Dwi, Robin Caesar, Desi Susanti, Erwin Satya, dan Senia Agustina.

Kemudian, tiga perak diraih Garuda Mahameru di nomor kata. Dua perak lainnya diraih Yudha Satya, dan Yodi Amara Jati.

Selanjutnya, dari 11 medali perunggu, sebanyak 8 medali didapat dari nomor kumite. Masing-masing diraih Andik Susanto, Alldinard Januar, Nazala, Ofniel Krstoni, Ayuk Kurniawati, Nadia IJ, Garuda Mahameru, dan Arya.

Tiga medali perunggu lainnya disumbangkan di nomor kata. Yakni, Garuda, Toni, dan Detrin (kata beregu putra), Ayuk Kurniawati di nomor kata perorangan, serta Ayuk, Desi, dan Senia di nomor kata beregu putri.

Menurut Fafan, jumlah karateka yang lolos Porprov lebih banyak dari edisi tahun 2013 di Banyumas. Saat itu, karateka Grobogan yang tampil hanya 14 orang dengan hasil 4 emas, 4 perak, dan 8 perunggu.

“Untuk Porprov tahun depan, kita usahakan bisa dapat medali lebih banyak dari sebelumnya,” sambungnya. 

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...