Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ini Sosok Kristy, Perempuan Pati yang Kisahnya Akan Diangkat Film Layar Lebar

2.010
Kristyaningsih, perempuan asal Alasdowo, Dukuhseti, Pati yang kisah hidupnya akan diangkat film layar lebar. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Nama Kristy sempat menjadi perbincangan publik, setelah sosok dan kisah hidupnya akan diangkat film layar lebar berjudul “Panggil Aku Kristy”. Banyak netizen yang lantas penasaran dengan sosok perempuan asal Desa Alasdowo, Dukuhseti, Pati ini.

Produser film, Kiki Nuriswan saat dihubungi MuriaNewsCom, Senin (20/11/2017), mengatakan, sosok mantan pramugari bernama asli Kristyaningsih itu menarik untuk disuguhkan dalam bentuk film.

Menurut dia, kisah hidupnya penuh dengan lika-liku dan drama yang sangat menarik. Dari masa kecilnya yang hidup dalam kemiskinan hingga menjadi pramugari Garuda Indonesia dan sukses menjalani karier sebagai pengusaha.

“Ayah Kristy seorang tukang cukur keliling, ibunya bekerja serabutan. Keluarganya hanya makan nasi jagung karena harga beras mahal,” ujar Kiki.

Baca: Kisah Anak Pati Bernama Kristy Diangkat ke Film Layar Lebar

Untuk membantu ekonomi keluarga, Kristy berjualan pisang goreng dan lidi yang diambil dari sekitar kampungnya. Terkadang, Kristy harus membantu tetangga untuk mencuci piring dan bersih-bersih rumah.

Semuanya dilakukan untuk membantu keluarga yang hidup dalam kemiskinan. Kondisi itu yang membuat Kristy bercita-cita ingin menjadi orang sukses dan keliling dunia.

Menginjak usia remaja, Kristy yang belajar di SMAN 1 Tayu kerap mengikuti kompetisi kepenulisan tingkat nasional dan mendapatkan juara. Dia juga terpilih sebagai pemenang “Mas dan Mbakyu” Kabupaten Pati 1991.

Setelah menjadi pramugari Garuda Indonesia selama sekitar 20 tahun, Kristy menyempatkan diri menulis novel kisah hidupnya di sela-sela kesibukannya sebagai motivator, dosen tamu, serta pengusaha di bidang properti dan pariwisata.

Rencananya, film “Panggil Aku Kristy” akan diproduksi pada Februari 2018 dengan mengambil lokasi syuting di Pati dan Semarang. Namun, Kiki menegaskan bila 90 persen pengambilan syuting berada di Pati.

Editor: Supriyadi

Ruangan komen telah ditutup.