Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Netizen Haru Lihat Bocah yang Seharusnya Belajar, Malah Dagang Siomay Keliling 

Seorang bocah menjajakan siomay di Kabupaten Kendal. (Facebook Mar Diyah)

MuriaNewsCom, Kendal – Warganet di grup Facebook Liputan Kendal Terkini sedang memperbincangkan seorang bocah berusia sekolah harus menjajakan siomay di Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal.

Bocah tersebut berdagang hanya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Bocah itu pun menyita perhatian publik dunia maya (netizen) setelah kisah tragisnya dibagikan pengguna akun Facebook Mar Diyah di dinding grup Facebook Liputan Kendal Terkini, Selasa (14/11/2017).

Dalam keterangen fotonya, pemilik akun mengaku telah bertemu bocah itu dan langsung membeli makanan yang dijualnya. Dalam foto terlihat, pedagang siomay itu memang terlihat masih bocah.

Hal itu menimbulkan reaksi haru sejumlah warganet. Mereka iba karena bocah itu harusnya sibuk belajar bersama temannya. Bukan malah sibuk mencari uang dengan berjualan.

 

Seorang bocah menjajakan siomay di Kabupaten Kendal. (Facebook Mar Diyah)

 

Pengguna akun Facebook Auliyah Kendal menulis: yaAllah seusia dia seharusnya masih sekolah kok dh kerja smg smngatmu tuk mncari rizki sllu dimudahkan amiin.”

“ca cilik kok dodol po rak sekolah misake temen .ca di kui,” tulis pengguna akun Facebook Sri Tutik.

Tidak sedikit dari warganet yang juga menganggap apa yang dilakukan si bocah merupakan kisah inspiratif karena tak malu mencari uang dengan cara halal.

“Mending usaha seperti itu dengan hasil yang halal dan barokah, semoga buat bekal suksesmu di masa depan ya dik, amin,” tulis pengguna akun Facebook Ernita Izan.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...