Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

9 Nama Kandidat Kepala SKPD di Grobogan Diumumkan. Ini Daftarnya

Peserta lelang jabatan di Pemkab Grobogan berfoto bareng usai menjalani tahapan pembuatan makalah, belum lama ini. (MuriaNewsCom / Dani Agus)

MuriaNewsCom, GroboganSembilan nama pejabat yang sebelumnya mengikuti seleksi terbuka atau lelang jabatan memiliki peluang untuk menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama level eselon II pada tiga SKPD.

Yakni, posisi Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD), Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik).

Dalam seleksi jabatan tersebut totalnya ada 18 nama yang dinyatakan lolos seleksi administrasi dan bisa mengikuti tahapan selanjutnya. Rinciannya, ada 7 nama di posisi Kepala BPPKAD, 5 nama untuk lowongan Kepala DLH, dan 6 nama pada posisi Kepala Disdik.

Setelah lolos seleksi administrasi, ada beberapa tahapan yang harus dijalani peserta lelang terbuka. Antara lain, uji kompetensi, pembuatan makalah, presentasi dan wawancara dengan tim panitia seleksi (Pansel) yang diketuai Sekda Grobogan Moh Sumarsono.

Berdasarkan penilaian yang dilakukan tim Pansel dalam semua tahapan, akhirnya diambil tiga nama terbaik untuk masing-masing posisi jabatan. Dengan demikian, totalnya ada sembilan nama karena posisi yang dibuka dalam lelang jabatan ada tiga SKPD. Sebelum diumumkan, sembilan nama yang terjaring dalam tahap akhir sudah diserahkan pada Bupati Grobogan.

Untuk tiga nama yang lolos di posisi Kepala DLH adalah Nugroho Agus Prastowo (Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup), Aries Sudarwidodo (Kabid Penataan dan Peningkatan Kapasitas DLH), dan Achmad Basuki Mulyono (Camat Gubug).

Kemudian, untuk posisi Kepala BPPKAD, nama yang lolos adalah Wahyu Susetijono (Kabid Adminsitrasi Anggaran BPPKAD), Ambang Prangudi Margo (Kabid Aset Daerah BPPKAD) dan  Budi Hartanto (Inspektur pembantu wilayah I).

Selanutnya, nama yang lolos untuk jabatan Kepala Disdik, masing-masing Ngadino (Sekretaris Disdik), Teguh Harjokusumo (Camat Ngaringan), dan Amin Hidayat (Kabid Pembinaan SD).

Kabag Humas Pemkab Grobogan Ayong Muchtarom menegaskan, sembilan nama kandidat itu nantinya akan dimintakan rekomendasi pada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Hasil rekomendasi KASN akan diserahkan ke bupati sebagai bahan pertimbangan untuk mengambil keputusan.

“Mengenai siapa yang dipilih merupakan kewenangan bupati. Setelah terpilih dan ditetapkan bupati, tahap akhir adalah pelantikan pejabat baru yang dijadwalkan awal Desember mendatang,” kata Ayong.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...