Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Heru Nyalon Lagi Sebagai Wagub Karena Paksaan

Heru Sudjatmoko, Wakil Gubernur Jawa Tengah. (Istimewa)

MuriaNewsCom, Semarang – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko kembali mencalonkan diri sebagai bakal calon wakil gubernur dalam Pilgub Jateng 2018. Ia mengaku memilih posisi ini karena ”paksaan” dari PDI Perjuangan.

Meskipun banyak kelompok masyarakat yang mendorongnya untuk maju menjadi calon gubernur. Heru kemarin juga mengukuhkan relawan Jateng Gayeng, yang menyatakan siap untuk memenangkannya dalam pilgub.

“Saya mendaftar sebagai calon wakil lagi sebenarnya karena partai setengah mengharuskan,” kata Heru dikutip dari Antara Jateng.

Menurut dia, partai telah menginstruksikan agar petahana gubernur dan wakil gubernur, Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko kembali mencalonkan diri pada pilkada tahun depan, dengan formasi yang sama.

Ganjar kembali mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur melalui PDIP, begitu pula Heru maksimal mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur. Oleh karena itu saat pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran di PDIP, ia selalu bersamaan waktunya dengan Ganjar Pranowo.

Adapun berkaitan dengan pasangan calon yang akan diusung nantinya, lanjut dia, hal tersebut sepenuhnya merupakan hak prerogratif Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Meski demikian, ia mendukung pencalonan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon gubernur.

Heru bahkan menyatakan siap jika nanti dirinya tidak memperoleh rekomendasi partai. Ia mengaku ikhlas dan tidak akan kecewa jika nantinya tidak mendapat rekomendasi dari PDIP. “Terima kasih atas dukungan sukarela dan ikhlasnya,” tambahnya.

Sementara itu, Koordinator Relawan Jateng Gayeng Achmad Robani menyatakan sesungguhnya sukarelawan ini dibentuk untuk mendukung Heru Sudjatmoko untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah. Peran relawan, kata dia, sudah terkumpul di 30 daerah di provinsi ini.

Hingga saat ini, lanjut dia, relawan yang sudah terbentuk di 30 kabupaten/ kota telah mencapai 1.672 orang. “Kami dukung Heru sebagai gubernur, apapun alasannya,” katanya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...