Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Banyak Tumbuhan Mati, DLH Grobogan Tanami lagi Kawasan Alun-alun Purwodadi

Sejumlah pekerja sedang menata kawasan Alun-alun Grobogan dan melakukan perawatan tanaman, Sabtu. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Grobogan melakukan penanaman ulang atau penyulaman di kawasan alun-alun Purwodadi. Hal itu dilakukan karena sebagian tanaman yang ditanam sebelumnya oleh pihak rekanan kondisinya mati.

“Dari hasil pengecekan, banyak tanaman hias yang mati. Oleh sebab itu, kita ganti dengan tanaman yang baru,” kata Sekretaris DLH Grobogan Nugroho Agus Prastowo, Sabtu (18/11/2017).

Selain penyulaman, pihaknya juga membenahi ruang-ruang kecil di sekeliling alun-alun yang difungsikan sebagai taman. Pada lokasi ini, ditanami tumbuhan jenis kacang-kacangan di sekitar tanaman hias. Tujuannya, agar lapisan tanah yang sebelumnya terlihat bisa tertutup tanaman sehingga nantinya jadi lebih indah.

Dalam waktu dekat, di kawasan alun-alun akan dilengkapi landmark bertuliskan ‘Alun-alun Purwodadi’. Landmark itu nantinya akan dibuat oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. Penempatannya di pojok barat laut di seberang kantor Disporabudpar.

Satu landmark lagi juga akan dibuat dengan tulisan ‘Grobogan Bersemi’ yang merupakan slogan Kabupaten Grobogan. Landmark ini rencananya akan dibuatkan oleh Bank Jateng dari dana CSR dan ditempatkan di sebelah barat di seberang Masjid Baitul Makmur.

“Penataan lainnya juga akan dilakukan pada tahun anggaran 2018. Untuk diketahui, pengelolaan alun-alun ini baru diserahkan pada kami (DLH),” imbuhnya. 

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...