Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

3 Bakal Calon Bupati Kudus Siap Maju Lewat Jalur Independen

Ketua KPU Kudus Moh Khanafi menjelaskan tentang Pilbup Kudus di salah satu rumah makan di kota setempat, Sabtu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – KPU Kudus mencatat sudah ada tiga bakal calon Bupati Kudus yang kemungkinan akan meramaikan Pilbup 2018. Tiga bakal calon tersebut, sudah aktif berkomunikasi dengan KPU Kudus guna menanyakan persyaratan pendaftaran independen dan hal lainnya.

Ketua KPU Kudus Moh Khanafi mengatakan, ketiga bakal calon independen adalah Akhwan – Hadi, Sugeng Suharto – Sri Berdikari dan Nor Hartoyo yang belum menentukan wakilnya.

“Semuanya sudah datang ke KPU untuk koordinasi. Bahkan, Jumat (17/11/2017) lalu dua pasangan sudah minta user aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon) serta melakukan Bimtek,” katanya kepada MuriaNewsCom usai acara FGD di salah satu rumah makan di Kudus, Sabtu (18/11/2017).

Menurut dia, dua bakal calon itu adalah  Akhwan – Hadi dan Sugeng Suharto – Sri Berdikari. Sedang untuk bakal calon Nor Hartoyo belum meminta Silon kepada KPU Kudus.

Disebutkan, untuk penyerahan data anggota guna maju melalui jalur independen, calon minimal memiliki 45.323 suara. Data tersebut harus tersebar di sembilan kecamatan dan dikumpulkan mulai 25 – 29 November nanti.

“Jumlah tersebut juga dibuktikan dengan KTP El (KTP elektronik) atau surat keterangan yang dikeluarkan Disdukcapil Kudus,” ungkap dia.

Setelah itu, lanjut dia, KPU akan melihat data yang terkumpul apakah sudah sesuai ataukah tidak.  Baik itu jumlah, maupun tingkat sebarannya di sembilan kecamatan.

 

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...