Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Aksi Heroik Tukang Parkir Bikin Pencuri Klepek-klepek di Salatiga

Polisi saat meminta keterangan pelaku pencurian helm di Mapolsek Tingkir, Salatiga.  (Humas Polres Salatiga )

MuriaNewsCom, Salatiga – Andi Ari (35) warga Jalan Kemiri Kelurahan Salatiga, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, terpaksa berurusan dengan polisi setempat.

Gara-garanya, Andi kedapatan mencuri helm di salah satu sepeda motor yang terparkir di depan toko kelontong Ami, Pasar Raya 1, Salatiga, Jumat (17/11/2017). Andi pun harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan polisi. Pelaku saat ini tengah diamankan di Mapolsek Tingkir, Salatiga.

Kapolsek Tingkir Kompol Harry Sutadi menceritakan mula kejadian. Slamet (32) seorang tukang parkir di lokasi merasa curiga dengan pria tak dikenalnya. Saat itu, pria tersebut berada di dekat sepeda motor milik teman Slamet, bernama Fahrudin, seorang pedagang pasar itu.

“Pelaku mengambil helm dari motor yang disasarnya itu. Slamet yang curiga mengajak rekannya, Nardi (35) sesama tukang parkir di Pasar Raya 1,” kata Harry.

Keduanya segera menangkap orang tersebut dan mengamankannya ke Pos Jaga Keamanan Pasar Raya 1. Mereka menghubungi Mapolsek Tingkir terkait adanya kejadian itu.

Anggota SPKT Polsek Tingkir yang menerima berita tersebut segera menghubungi Unit Piket gabungan Polsek Tingkir yang saat itu sedang melakukan patroli rutin kewilayahan dipimpin Aiptu Suratman.

Polisi s mendatangi lokasi, mengamankan pelaku dan membawanya ke Mapolsek Tingkir berikut barang bukti 1 buah  Helm Merk VOG, warna ungu.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...