Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dibangun dengan Dana Miliaran, Komisi B Desak Pemkab Kudus Rawat RPH di Prambatan Kidul

INFO DPRD KUDUS

Seorang warga melintas di depan Rumah Potong Hewan di Desa Prambatan Kidul, Kecamatan Kaliwungu, Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – DPRD Kabupaten Kudus mengingatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus agar merawat Rumah Potong Hewan (RPH), Desa Prambatan Kidul, Kaliwungu, Kudus. Itu karena, RPH yang dibangun dengan miliaran rupiah itu banyak kerusakan dan terkesan mangkrak.

Ketua Komisi B DPRD Kudus Mukhasiron mengatakan, Pemkab Kudus jangan tanggung-tanggung jika hendak menggunakan bangunan RPH. Apalagi, bangunan tersebut dibuat dengan biaya yang tak sedikit.

“Bangunan tersebut dibangun dengan dana miliaran, jangan sampai nganggur. Jadi lebih baik dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” katanya , Jumat (18/11/2017).

Hanya saja, ia meminta pemanfaatan RPH tak boleh sembarang. Mulai dari tenaga kebersihan hingga petugas jagal juga harus profesional. Kalaupun harus melibatkan pihak ketiga, pemkab harus selektif dan bisa dipertanggungjawabkan.

“Anggarannya kan juga sudah ada, jadi tinggal menjalankan sesuai dengan ketentuan,” imbuhnya.

Ditambahkannya, melihat kondisi RPH tersebut pihaknya berencana memanggil dinas terkait untuk diberi pengarahan. Tujuannya, RPH lebih diperhatikan dan dirawat dengan baik.

“Kebetulan saat-saat ini dalam pembahasan APBD 2018, termasuk dengan dinas terkait. Jadi tinggal membahas soal RPH sebagai masukan,” imbuhnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...