Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Asyik! Objek Wisata WKO Bakal Direlokasi ke Tempat Baru, Ini Bocorannya

565
Suasana Waduk Kedungombo Kabupaten Grobogan, Kamis. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan –  Objek wisata Waduk Kedungombo (WKO) yang sudah ditutup sejak Minggu (3/9/2017) lalu dipastikan tidak akan dibuka lagi. Namun, para pengunung wisata tidak perlu khawatir. Soalnya, akan disiapkan lokasi baru atau relokasi khusus bagi wisatawan supaya bisa tetap menikmati panorama WKO.

“Soal wisata sudah kita pikirkan bersama. Nanti akan dilakukan relokasi,” terang Kepala Dinas Pusdataru Jateng Pasetyo Budie Yuwono, usai membuka sosialisasi rencana tindak darurat (RTD) yang dilangsungkan di Waduk Kedungombo (WKO) di Desa Rambat, Kecamatan Geyer, Grobogan, Kamis (16/11/2017).

Menurutnya, relokasi untuk wisata rencananya akan ditempatkan pada lahan Perhutani di sebelah barat lokasi lama. Pihaknya, sudah mengadakan pembicaraan dengan Perhutani terkait relokasi dan mendapatkan lampu hijau.

“Soal relokasi tempat wisata ini sudah disiapkan supaya masyarakat bisa menikmati Waduk Kedungombo,” katanya.

Selain Perhutani, pembahasan relokasi juga akan melibatkan beberapa pihak lainnya. Seperti dari Balai Besar Wilayah Sungai Pemali Juana dan pemkab setempat.

Seperti diberitakan sebelumnya, salah satu alasan penutupan objek wisata itu disebabkan adanya pemeriksaan yang dilakukan pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah terhadap pengelolaan WKO.

Pihak Kejati melakukan pemeriksaan setelah adanya pengaduan masyarakat terkait penarikan retribusi terhadap pengunjung dan pedagang. Meski ada karcis dan kuitansi, penarikan retribusi yang dilakukan selama ini, diduga sebagai pungutan liar karena tidak ada dasar hukumnya. Dalam penanganan aduan itu, pihak Kejati juga melibatkan Kejaksaan Negeri Grobogan untuk melakukan kajian.

Editor : Akrom Hazami

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Ruangan komen telah ditutup.