Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bawa Senjata Rantai Gir Motor, Siswa di Sukolilo Pati Diciduk Polisi

Polisi menggeledah tas dan sepeda motor siswa, sebelum ketahuan membawa senjata rantai yang dikaitkan gir kendaraan. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Jajaran Polsek Sukolilo melakukan razia penyakit masyarakat di sejumlah titik di Kecamatan Sukolilo, Rabu (15/11/2017).

Dalam razia tersebut, polisi menemukan sejumlah siswa yang mangkal di warung. Mereka membawa senjata dari rantai yang dikaitkan dengan gir sepeda motor.

Mereka lantas diciduk polisi untuk dibawa ke Mapolsek Sukolilo. “Mereka kami bawa ke Mapolsek untuk dilakukan pembinaan. Senjata semacam itu biasanya digunakan untuk berkelahi atau tawuran,” kata Wakapolsek Sukolilo Iptu Wandoyo yang memimpin razia.

Selain itu, polisi juga melakukan razia minuman keras (miras). Dalam razia miras, petugas menyita sedikitnya 48 botol miras dari berbagai merek.

Di warung milik Umi Khoriyah di Desa Cengkalsewu, polisi mengamankan 15 botol anggur merah, dua botol beras kencur, lima botol anggur merah ukuran besar, dan sepuluh botol miras merek Anggur 500.

Di warung milik Slamet Riyadi di Desa Kasiyan, petugas menyita 14 botol anggur merah dan anggur 500. “Puluhan botol miras itu kami sita sebagai barang bukti,” imbuhnya.

Dia berharap, operasi pekat di wilayah Sukolilo bisa membuat situasi dan kondisi menjadi aman, terutama menjelang perayaan Meron yang sudah menjadi tradisi setiap tahunnya. Sebab, tradisi Meron mengundang perhatian banyak massa sehingga perlu ada langkah antisipatif agar tidak terjadi tindak kriminal.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...