Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kapal dari Pati yang Tenggelam di Selat Makassar Masuk Kawasan Segitiga Bermuda

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Juwana, Japet Simanjuntak (kiri) saat meminta keterangan pengurus kapal, Warsito. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Kapal Makmur Rejeki dari Juwana, Pati, yang tenggelam di Perairan Masalima, Selat Makassar, Kalimantan Selatan, disebut-sebut masuk dalam kawasan segitiga bermuda. Hal itu disampaikan Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Juwana, Japet Simanjuntak.

“Daerah situ memang rawan, karena dekat dengan Segitiga Bermuda. Di kawasan itu sering terjadi kecelakaan laut,” ujar Japet.

Sebelum melaut, pihaknya juga sudah memberi peringatan kepada pengurus kapal untuk berhati-hati, lantaran cuaca masih belum kondusif. Namun, pengurus kapal masih tetap berlayar dengan alasan ekonomi.

“Petugas biasanya berpedoman pada BMKG. Jika cuacanya buruk, kami memberikan peringatan. Namun, pengurus kapal kerap kurang begitu memperhatikan karena faktor ekonomi,” jelas dia.

Karena itu, ia mengimbau kepada pemilik kapal untuk memperhatikan cuaca sebelum berangkat melaut. Pasalnya, cuaca buruk berpotensi menyebabkan badai kencang dan ombak yang besar.

Baca : 10 ABK KM Makmur Rejeki Asal Pati Dipastikan Selamat

Anak buah kapal (ABK) Makmur Rejeki yang selamat dijadwalkan akan tiba di Juwana pada Rabu (15/11/2017) sore. Sebanyak 18 orang yang selamat, sepuluh di antaranya ABK asal Pati.

Mereka akan bertolak dari Surabaya melalui jalur laut. Sementara korban meninggal dunia, Tohani, warga Pekalongan akan dipulangkan lewat jalur udara.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...