Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Terobos Rambu Merah, Truk Tabrak Dua Kendaraan di Perempatan Bleber Pati

525
Petugas melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan di perempatan Bleber, Pati, Selasa (14/11/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Kecelakaan beruntun yang melibatkan dua truk dan satu Grand Max terjadi di perempatan Bleber, Kelurahan Parenggan, Kecamatan Pati, Selasa (14/11/2017) pagi.

Truk bernopol K 9298 ED dikendarai Deni Hermawan, warga Pasucen, Trangkil. Dia mengalami luka pada bagian pelipis dan tangan.

Sementara dua pengemudi lainnya dalam keadaan sehat. Keduanya adalah Eko Supriyanto, pengemudi truk AA 1877 DD asal Kebumen dan Sukrisno, pengemudi Grand Max asal Tuban.

Kasatlantas Polres Pati AKP Ikrar Potawari mengatakan, kecelakaan terjadi saat truk K 9298 ED berjalan dari utara ke selatan, sedangkan Grand Max melaju dari barat ke timur.

“Truk tersebut menerobos lampu merah di perempatan Bleber, sehingga menabrak truk AA 1877 DD dan Grand Max. Pengemudi truk yang menerobos lampu merah mengalami luka-luka,” ujar AKP Ikrar.

Dia menjelaskan, kesadaran masyarakat untuk mematuhi rambu lalu lintas masih minim. Mereka kerap menerobos rambu pada jam-jam sepi, seperti malam dan pagi.

Kecelakaan lalu lintas dalam beberapa kasus kerap terjadi di traffic light pada jam-jam sepi. Mereka anggap tidak ada pengendara yang melintas. Padahal, ada pengendara lain yang melintas.

“Kami imbau kepada semua pengguna jalan. Meski sudah malam atau pagi di mana jalanan sepi, jangan sekali-kali menerobos rambu merah. Selain bahaya untuk diri sendiri, juga orang lain,” pungkasnya.

Editor: Supriyadi

Ruangan komen telah ditutup.