Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tiga Kali Dipanggil, PT Soloroda Selalu Mangkir dari Panggilan Dewan

Ketua komisi B DPRD Kudus Mukhasiron menunjukkan surat dari Soloroda Indah Plastik kalau absen dari panggilan dewan, Senin (13/11/2017). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kimisi B DPRD Kudus kembali memanggil PT Soloroda Indah Plastik, Senin (13/11/2017). Sayangnya, PT Soloroda kembali absen dan tak menghadiri panggilan dewan.

Absennya PT Soloroda bukanlah kali pertama dilakukan. Tercatat, PT Soloroda sudah mangkir hingga tiga kali berturut turut.

“Kami sudah panggil tiga kali ini. Selama itu juga tak pernah hadir dalam pertemuan,” kata ketua komisi B DPRD Kudus Mukhasiron, saat pertemuan di komisi B DPRD Kudus 

Menurut dia, PT Soloroda baru menyatakan absennya dari panggilan siang tadi. Lewat surat resmi, PT Soloroda mengaku tak bisa menghadiri panggilan DPRD Kudus untuk penjelasan nasib karyawan yang tak diberikan haknya.

“Dalam suratnya, para pimpinan sedang berada di luar Kudus, sehingga tak bisa datang. Alasan itu juga yang dulunya diberikan kepada kami,” ujarnya.

Hanya, lanjut dia, terdapat pernyataan sikap dari PT Soloroda untuk datang nantinya saat dipanggil. Rencananya, akhir bulan ini akan ada pertemuan lagi, dengan menunggu sikap Soloroda.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UMKM Bambang TW menyatakan kalau pertemuan nanti jangan selalu mepet. Karena pihaknya khawatir jika PT Soloroda kembali absen seperti sebelumnya.

“Jika nantinya kembali tak hadir, maka persoalan ini bisa dibawa ke ranah hukum. Karena iktikad baik menyelesaikan secara kekeluargaan selalu tidak dihadiri,” tegas Bambang.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...