Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Anggota DPR Firman Sebut Pati Tak Lagi Kota Pensiunan

Duta Wisata Pati 2017 Gunita Wahyu saat mengantar kendi untuk pembukaan pameran seni rupa di Gedung Juang 45 Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Anggota DPR RI Firman Soebagyo menyebut Kabupaten Pati saat ini bukan lagi Kota Pensiunan. Hal itu dikatakan Firman dalam pembukaan pameran seni rupa di Gedung Juang 45, Jalan P Sudirman Pati, Jumat (10/11/2017) malam.

Menurutnya, julukan “Pati Kota Pensiunan” sudah usang dan tidak relevan lagi. Pasalnya, Pati sudah menjadi daerah modern yang mengalami peningkatan kemajuan dari berbagai aspek.

“Pati bukan lagi Kota Pensiunan, tapi kota modern yang sudah diperhitungkan di tingkat nasional. Saya yakin, Pati ke depan juga dikenal dunia karena pertumbuhannya yang begitu pesat,” ucap Firman.

Selama ini, Pati mendapatkan julukan “Kota Pensiunan”. Hal itu disebabkan kondisi Pati yang cenderung sepi, stagnan dan sebagian besar dihuni para pensiunan yang lahir dari Pati sendiri.

Bahkan, Pati sempat diindentikkan dengan daerah yang tidak berkembang. Wilayahnya masih berupa perkampungan dan pedesaan, sehingga menjadi kota liburannya para pensiunan.

“Pertumbuhan ekonomi di Pati luar biasa, berada di atas rata-rata Jawa Tengah dan nasional. Tingkat kemiskinan dan pengangguran juga menurun drastis. Pati sudah menjadi kota maju,” imbuh Firman.

Kondisi Pati yang tengah berkembang itu yang menurutnya digambarkan dalam pameran seni rupa bertema “Dhangkel Dhangkel Podho Semi”. Artinya, pokok tanaman mulai bersemi.

Editor: Supriyadi

Ruangan komen telah ditutup.