Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Dijamu Bupati, Begini Perasaan Kepala SDN 04 Purwodadi yang Baru Saja Meraih Juara Nasional

Kepala SDN 04 Purwodadi Widarti dan guru pendampingnya Sawijo saat bertemu dengan Bupati Grobogan Sri Sumarni di ruang kerjanya, Sabtu (11/11/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Keberhasilan SDN 04 Purwodadi, Grobogan meraih juara tingkat nasional dalam Lomba Budaya Mutu untuk kategori komponen pembelajaran ternyata mendapat perhatian dari Bupati Grobogan Sri Sumarni.

Bahkan, orang nomor satu di Pemkab Grobogan itu menyempatkan waktu untuk mengadakan pertemuan dengan Kepala SDN 04 Purwodadi Widarti, Sabtu (11/11/2017).

Pertemuan dalam suasana santai itu dilangsungkan di ruang kerja Sri Sumarni. Sejumlah pejabat dari Dinas Pendidikan ikut mendampingi Widarti dalam pertemuan itu. Antara lain, Kepala Disdik Pudjo Albachrun, Kabid Pembinaan SD Amin Hidayat, Kabid PMPTK Ruswandi, Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Purwodadi Kustomo dan Pengawas SD Ngadimin. Hadir pula guru kelas V Sawijo yang bertindak jadi guru pendamping dalam lomba tingkat nasional tersebut.

“Terus terang, saya tidak menyangka bisa dapat perhatian dari Ibu Bupati. Saya bangga dan senang sekali karena bisa dapat kesempatan langka seperti ini. Seumur-umur, baru sekali ini saya berada di ruang kerja bupati,” kata Widarti.

Baca : Cerita Lucu yang Nyaris Bikin SDN 04 Purwodadi Grobogan Gagal jadi Juara Nasional

Dalam kesempatan itu, Sri Sumarni menegaskan, ia merasa bangga atas prestasi yang diraih SDN 04 Purwodadi jadi juara tingkat nasional. Oleh sebab itu, keberhasilan ini layak dapat apresiasi tersendiri.

“Prestasi jadi juara nasional ini sudah sewajarnya kalau mendapat apresiasi khusus. Sebelumnya, saya juga menerima peraih juara nasional dibidang pertanian serta juara II tingkat dunia olahraga panjat tebing,” kata Sri Sumarni yang kebetulan salah satu cucunya bersekolah di SDN 04 Purwodadi itu.

Menurut Sri, untuk bisa jadi juara nasional bukan hal yang gampang diraih. Selain pesertanya banyak dari seluruh Indonesia, penilaian yang dilakukan dalam lomba tingkat nasional juga melalui beberapa tahapan.

“Pesan saya, jangan puas dengan prestasi yang diraih ini. Terus semangat dalam menjalankan tugas dan membuat inovasi lainnya agar bidang pendidikan di Grobogan bisa makin hebat,” katanya.

Editor : Ali Muntoha

 

Ruangan komen telah ditutup.