Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ternyata, Makanan Ini yang Buat Belasan Siswa SDN Kayuapu Kudus Keracunan

Tania Siswa SDN Kayuapu terbaring lemas di RSUD Kudus usai keracunan, Jumat (10/11/2017). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Belasan siswa SDN Kayuapu, Desa Gondangmanis, Kecamatan Bae yang mengalami keracunan jajan sekolah, Jumat (10/11/2017) memiliki gejala bermacam-macam. Mulai dari mual-mual, sakit perut, hingga muntah-muntah.

Ripka Dwi Aryani (10) siswi kelas lima yang keracunan mengatakan, saat jam istirahat tadi, dia bersama dengan temannya membeli mie cup yang dijual seorang PKL di sekitar sekolah. Namun, beberapa menit kemudian dia merasakan sakit perut hingga terasa mual-mual.

“Kemudian saya lapor guru karena perut saya sangat sakit. Dan ternyata bukan hanya saya yang sakit, namun juga teman saya juga demikian,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Baca: Belasan Siswa SD Kayuapu Kudus Keracunan Jajan Sekolah

Menurut dia, pengalaman menyantap mie cup sekolah bukanlah kali pertama olehnya. Hanya, kali ini merupakan kasus pertama keracunan yang dialami olehnya bahkan sampai dibawa ke rumah sakit.

Hal serupa juga diungkapkan Tania (10) siswa kelas lima. Ia mengaku merasa sakit yang lebih parah pada perutnya. Bahkan, saking sakitnya sampai muntah-muntah disertai sakit kepala.

Sebelumnya, ia sempat curiga saat menyantap mie cup yang dibeli dari pedagang. Itu karena kecapnya banyak semut dan saus yang digunakan juga rasanya aneh. 

”Meski begitu, tetap saya makan. Setelah habis, langsung mual dan muntah,” ungkapnya

Atas kejadian itu, ia mengaku kapok membeli mie di PKL sekolah. Saat ini, ia pun masih dirawat untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...