Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Belasan Siswa SD Kayuapu Kudus Keracunan Jajan Sekolah

Nurwati (berjilbab) mendampingi para siswa yang keracunan di RSUD Kudus, Jumat (10/11/2017). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Belasan siswa SD Kayuapu, Desa Gondangmanis, Bae keracunan, Jumat (10/11/2017). Dugaan sementara, belasan siswa keracunan setelah menyantap jajan sekolah dari Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di kawasan sekolah.

Nurwati, guru kelas IV SD Kayuapu mengatakan, jumlah siswa yang mengalami keracunan makanan mencapai 15 siswa. Semuanya terdiri dari siswa kelas tiga hingga kelas enam SD tersebut.

“Ada 13 siswa yang terpaksa dirawat di RSUD Kudus. Sedang dua lainya diberikan penanganan di sekolah,” katanya kepada wartawan, sambil mendampingi siswa.

Baca: 20 Siswa SD 4 Honggosoco Kudus Keracunan Kripik Pare

Nurwati menjelaskan, kejadian nahas tersebut terjadi saat jam istirahat sekitar pukul 09.30 WIB. Saat itu, ada beberapa murid mengeluh sakit perut ke sejumlah guru. Anehnya, keluhan tersebut tak hanya dialami satu dua siswa saja. Setelah diperiksa ada belasan siswa yang mengeluhkan hal yang sama.

Mendengar hal tersebut, lanjut dia, pihak sekolah langsung menidaklanjuti dengan memberikan penanganan. Lantaran khawatir, belasan siswa langsung dibawa ke RSUD dr Loekmono Hadi untuk penanganan lebih lanjut.

Hanya, berdasarkan keterangan para siswa, semuanya yang keracunan lantaran menyantap jajan yang dibeli dari PKL di sekitar sekolah. Sejumlah jajan yang dimakan meliputi mie cup, tehu goreng dan jajan lainya yang dijual hanya satu orang saja.

“Pedagang tersebut tak tiap hari jualan di sekitar sekolah. Namun baru kali ini ada siswa yang keracunan,” ungkap dia.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...