Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ini Sosok Agus Maarif, Ustaz Ganteng Asli Pati yang Baca Alquran di Pernikahan Anak Jokowi

Ucapan Pelantikan Bupati Jepara Pemkab PC
1.507
Ucapan Pelantikan Bupati Kodim Jepara PC
Agus Maarif berfoto bersama dengan Presiden Jokowi saat pernikahan Kahiyang-Bobby. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Pati – Agus Maarif sempat menjadi sorotan publik, setelah didaulat sebagai pelantun ayat suci Alquran dalam pernikahan putri Presiden RI Joko Widodo, Kahiyang dengan Bobby di Solo, Rabu (8/11/2017).

Agus ternyata seorang dosen di IAIN Surakarta, Pengasuh Ponpes Raudlatul Maarif Sendanglo Boyolali, dan pengajar di Almuayad. Pria kelahiran Pati, 10 Mei 1979 ini juga tercatat sebagai alumnus Madrasah Raudlatul Ulum.

Masa muda Agus dihabiskan di Pati, sebelum berangkat ke Mesir untuk menempuh pendidikan sarjana di Universitas Al Azhar. Selepas lulus dari Mesir, Agus lantas melanjutkan studi magister manajemen syariah di Universitas Sebelas Maret.

Sebelum diminta untuk menjadi pelantun ayat suci Alquran, Agus ternyata sudah akrab dengan keluarga besar Jokowi. Dia kerap diminta mengisi pengajian di mana keluarga Presiden menghadiri.

“Saya sering mengisi pengajian yang di pengajian itu ada keluarga Presiden,” ujar Agus saat berbincang dengan MuriaNewsCom, Jumat (10/11/2017).

Putra pertama dari tiga bersaudara ini juga bukan kali pertama mendapatkan mandat sebagai pelantun ayat suci Alquran dalam agenda Jokowi Mantu. Sebab, dia juga mendapatkan tugas yang sama saat pernikahan Gibran Rakabuming.

“Pak Jokowi mantu pertama sudah menunjuk saya. Dan Bapak Presiden menghendaki lagi,” jelas Agus.

Dalam waktu dekat, Agus akan pulang ke kampung halaman di Desa Sambilawang, Trangkil, Pati. Dia akan bersilaturahmi dengan keluarga besar di sana.

Editor : Ali Muntoha

Ucapan Pelantikan Bupati Jepara Banner PC

Ruangan komen telah ditutup.