Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pemkab Kudus Siap Fasilitasi Tuntutan Kades se-Kecamatan Undaan

Belasan Kades se-Kecamatan Undaan ditemui anggota dewan usai berorasi di depan kantor DPRD Kudus, Kamis (9/11/2017). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Belasan kepala desa (Kades) se-Kecamatan Undaan yang menggelar aksi di DPRD Kudus, Kamis (8/11/2017) mendapatkan angin segar dari Pemkab. Pasalnya, Pemkab Kudus bersedia memfasilitasi keinginan para kades untuk menata kembali distribusi pupuk di Kecamatan Undaan.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus Sudiharti mengatakan, pihaknya sudah mendengar apa yang diinginkan para petani yang disuarakan belasan kades tersebut. Karena itu, besok atau lusa, ia berencana mendatangi langsung distributor pupuk di Kudus.

“Kalau mau ikut silakan, jadi akan kami datangi dan cek seperti yang diinginkan petani,” katanya saat menemui aksi.

Baca: Ini Lima Tuntutan Kades Se-Kecamatan Undaan saat Demo di Depan Kantor DPRD Kudus

Selain memperbolehkan kades ikut serta, pihaknya juga akan menggandeng dinas pertanian. Kalau kunjungan belum ada titik temu, ia pun berjanju akan memanggil distributor pupuk untuk membahas usulan para petani. Pertemuan sifatnya terbuka dan petani diperbolehkan ikut.

Sementara, wakil ketua DPRD Kudus Ilwani, mengatakan sudah mengadakan sidak ke gudang pupuk. Di gudang tersebut, masih banyak pupuk yang belum terjual.

“Kalau mau menyuarakan silakan, tapi ini kan tak ada distributornya. Jadi hanya sebatas bicara kepada kami saja,” jelasnya.

Editor: Supriyadi

Baca: Kades Se-Kecamatan Undaan Demo di Kantor DPRD Kudus

Comments
Loading...